Bukan Hanya Jalan Rusak, Dua Rumah di Sekarputih Ambrol

690

Gondang Wetan (wartabromo.com) – Sebagian jalan di Desa Sekar Putih, Kecamatan Godang Wetan, Kabupaten Pasuruan rusak parah akibat banjir. Bukan hanya itu, dua rumah di desa tersebut ambrol.

Adalah Jumali (55), Desa Sekarputih Dusun Bendo, RT 02 RW 03. Ia menceritakan bahwa pada pukul 19.00 WIB, banjir menghantam bagian depan rumahnya. Tembok rumah milik Jumali pun ambrol.

Pas ageng angge tuyone, kenek banyu malah yang di depan ambrol, saat itu ada putu yang tidur. Untung pas tau, kemudian langsung lari ke belakang (Airnya besar, tembok depan kena air langsung ambrol. Saat itu ada cucu yang sedang tidur. Untungnya tahu langsung lari ke belakang),” ujar Jumali, Rabu (6/1/2021).

Baca Juga :   Koran Online 19 Juni : Petani Ini Coba Kabur setelah Hamili Anak Kandung, hingga Tanggapan Sidogiri saat Santrinya Dikabarkan Jadi Korban Perahu Tenggelam

Selain Jumali, satu rumah lagi dikabarkan juga ambrol. Rumah Sali yang kebetulan satu dusun dengan Jumali juga ambrol di bagian depan dengan kondisi cukup parah. Beruntung tak ada korban dalam kejadian ini.

Saat ini, rumah yang ambrol di desa Sekarputih masih dalam pantauan BPBD Kabupaten Pasuruan.

“Iya memang ada rumah yang ambrol,” kata Zaeni, Sekretaris BPBD Kabupaten Pasuruan saat dihubungi wartabromo.com.

Ia menambahkan, untuk proses pembersihan lumpur di sebagian jalan di desa Sekarputih masih terkendala hujan. Pihaknya akan melanjutkan pembersihan besok.

“Untuk jalan tadi terkendala hujan, besok kami lanjutkan,” tutupnya. (don/may)