Evakuasi Korban Banjir, Empat Anggota BPBD Kota Pasuruan Kesetrum

1575

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Empat orang anggota BPBD Kota Pasuruan tersengat listrik saat hendak mengevakuasi korban banjir di Kelurahan Kepel, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan. Beruntung empat orang tersebut selamat.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Pasuruan, Samsul Hadi mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada kemarin malam, hari Selasa (05/01/2021).

Dijelaskan Samsul, empat anggotanya yakni yakni Mohamad Zakaria, Sofyan Lutfi, Dandi Wahyudi, dan Sofyan. Keempat orang tersebut hendak mengevakuasi warga yang ada di dalam rumah.

“Nah waktu masuk rumah itu kesetrum. Rupanya ada stop kontak yang posisinya di bawah,” kata Samsul kepada WartaBromo, Rabu (06/01/2021).

Namun begitu, lanjut Samsul, keempat anggota BPBD tersebut selamat, meski satu orang yakni Sofyan Lutfi sempat pingsan dan langsung dilarikan ke RSUD Bangil. Kini kondisinya sudah membaik, bahkan tiga orang yang lain sudah kembali ke lapangan.

Baca Juga :   Banjir Grati-Rejoso Capai Satu Meter

“Alhamdulillah selamat, tidak terjadi apa-apa,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, hingga pagi ini banjir masih merendam wilayah Kelurahan Kepel. Pantauan WartaBromo, tinggi air sekarang mencapai pinggang orang dewasa. Hal ini menjadikan sejumlah warga harus mengungsi ke luar rumah.

Selain itu, tak jauh dari Kelurahan Kepel, yakni Jalur Pantura di wilayah Kelurahan Blandongan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan, juga sempat terendam banjir semalam yang mengakibatkan arus lalin di wilayah ini terganggu. (tof/asd)