Di Kelurahan Kepel, Banjir Masih Semeter

566
Tim BPBD dan relawan mengevakuasi warga Kepel yang rumahnya tergenang banjir, Rabu (6/1/2021). Foto: Amal Taufik.

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Hingga hari Rabu (06/01/2021) banjir masih menggenangi Kota Pasuruan. Yang masih parah terdapat di Kelurahan Kepel, Kecamatan Bugul Kidul.

Baca: Mengharukan, Evakuasi Nenek yang Terjebak Banjir

Baca juga: Kali Gembong Meluap, Banjir Tengah Kota Setinggi Dada

Pantauan WartaBromo, banjir di wilayah ini tingginya masih mencapai pinggang orang dewasa. Ismail, warga setempat mengatakan, imbas banjir kali ini, sejumlah warga terpaksa mengungsi.

Sebagian beralih duduk-duduk di depan gang, di pinggir jalan. Sebagian lagi juga dikatakan Ismail mengungsi ke rumah kerabatnya.

Menurut Ismail, banjir mulai menggenangi sekitar rumahnya sejak pukul 00.00 dan kemudian terus meninggi hingga sempat setinggi dada.

Selain permukiman di wilayah Kepel, banjir juga merendam kantor Disnaker Kabupaten Pasuruan. “Selama musim hujan belakangan, baru kali ini setinggi ini,” kata Ismail kepada WartaBromo.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Pasuruan, Samsul Hadi mengungkapkan, banjir di wilayah Kepel merupakan sisa luberan air dari Sungai Petung semalam. Ia menambahkan, beberapa wilayah yang semalam tergenang banjir kini mulai surut.

“Di Petamanan yang dekat Sungai Gembong sudah mulai surut,” ujarnya.

Seperti diketahui, hujan deras semalam mengakibatkan dua sungai besar di Kota Pasuruan, yakni Sungai Gembong dan Sungai Petung luber.

Luberan kedua sungai ini merendam sejumlah pemukiman di wilayah Kelurahan Petamanan, Kelurahan Purworejo, serta Kelurahan Kebonsari. (tof/asd)