Pencari Rumput Ditemukan Tak Bernyawa di Lapangan Bola

2285

Dringu (wartabromo.com) – Seorang pencari rumput ditemukan tak bernyawa, di lapangan bola, kompleks perkantoran Pemkab Probolinggo, di Desa Pabean, Kecamatan Dringu. Korban ditemukan pertama kali oleh petugas kebersihan setempat, dalam kondisi tengkurap.

Di samping korban, barang-barang miliknya masih utuh. Antara lain, sabit, karung penuh rumput dan satu unit motor bebek. Anggota Satpol PP Kabupaten Probolinggo, Daru Sartiko menyebut, pihaknya mendapat laporan dari salah satu petugas kebersihan yang curiga dengan posisi korban.

“Selanjutnya laporan itu kami teruskan pada pihak kepolisian, untuk ditindaklanjuti dan evakuasi,” jelasnya, Jumat (8/1/2021).

Korban diketahui bernama Subakir (60), warga Desa Pabean, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo. “Sepertinya korban sedang mencari rumput, namun tiba-tiba dia jatuh dan meninggal di lapangan diklat ini,” imbuh Daru.

Tak lama berselang pasca penemuan mayat itu, anggota Polsek Dringu pun datang dan segera melakukan proses evakuasi. Petugas juga sempat olah TKP, untuk memastikan penyebab kematian korban.

Kapolsek Dringu, Iptu Taufiq menyebut, informasi awal korban memiliki riwayat penyakit jantung. “Sehingga dugaan awal kami, korban meninggal akibat serangan jantung, saat mencari rumput di lapangan diklat ini,” ujar Taufiq.

Namun demikian, Kapolsek menyebut, pihaknya akan tetap melakukan penyelidikan terkait tewasnya warga desa Pabean itu. Untuk itu, pihak kepolisian masih mengorek sejumlah keterangan saksi. Serta mempelajari hasil olah TKP, memastikan penyebab kematian korban. (lai/saw)