Tongkat Komando Polres Lumajang Berpindah Tangan

837
Pelaksanaan sertijab di Halaman Polres Lumajang.

 

Lumajang (WartaBromo.com) – Belum genap setahun mengabdi menjadi Kapolres Lumajang, AKBP Deddy Foury dipindahtugaskan sebagai Wadirpamobvit Polda Jatim. Sementara Jabatan Kapolres Lumajang kini diisi oleh AKBP Eka Yekti Hananto Seno.

Jabatan tersebut resmi diemban keduanya setelah melakukan serah terima jabatan (sertijab) di Gedung Mahkamah Mapolda Jatim, dua hari yang lalu.

Hari pertama AKBP Eka Yekti Hananto Seno bertugas di Kabupaten Lumajang, dirinya mengajak seluruh anggota Polres Lumajang untuk bekerjasama dengan baik. Di antaranta dengan melaksanakan tugas dan fungsi kepolisian untuk melindungi, mengayomi masyarakat dalam mewujudkan dan ketertiban.

“Mari berkerja sama di berbagai situasi dan kondisi, apapun yang terpenting kita bekerja dengan baik,” ujarnya dalam kegiatan sertijab yang berlangsung di halaman Mapolres Lumajang, Jum’at (8/1/2021).

Selanjutnya, Kapolres Lumajang yang baru, AKBP Eka Yekti Hananto Seno, berharap dukungan dari semua jajaran Polres Lumajang. Di antaranya dengan terus mengoptimalkan dan menjaga kamtibmas di masyarakat. Ia mengaku bangga bisa mengabdi dan menjadi bagian dari Keluarga Besar Polres Lumajang, mengingat Jawa Timur adalah kampung halamannya.

Selain itu, AKBP Eka Yekti juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang diberikan AKBP Deddy selama dirinya menjadi Kapolres Lumajang.

“Bapak Wadirpamobvit adalah sahabat saya. Yang mana, beliau masih merupakan keluarga Polres Lumajang. Jadi kapan pun bisa hadir ke Polres Lumajang, pintu selalu terbuka untuk Bapak wadirpamobvit,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, AKBP Deddy Faury Millewa juga mengajak seluruh jajaran Polres Lumajang untuk mendukung kepemimpinan Kapolres yang baru.

“Saya mengajak para Kapolsek di jajaran Polres Lumajang untuk mendukung program dari Kapolres yang baru,” pungkasnya. (rul/may)