H Moch Mulyadi Kembali Terpilih sebagai Ketum KONI

1060

Pasuruan (WartaBromo.com) – H Moch Mulyadi kembali terpilih sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten Pasuruan untuk kali kedua. H Mul – begitu dia akrab disapa kembali terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Olaharaga Kabupaten (Musorkab) pada Sabtu (09/01) di Hotel Horison Pasuruan.

Dari 28 peserta cabor (cabang olahraga) yang memiliki hak pilih, 27 di antaranya secara serempak mendukung H Mul untuk menjabat kembali kali kedua. H Mul akan memimpin KONI Kabupaten Pasuruan untuk masa jabatan 4 tahun ke depan. Yakni pada periode 2021-2025.

Terpilihnya H Mul berjalan mulus. Hal ini setelah para pengurus cabor telah resmi menuliskan surat mandat kepada panitia Musorkab. Surat mandat ini diberikan ketika dilaksanakan Pra Musorkab pada 2 Januari 2021 lalu. Pra Musorkab tersebut juga membahas Tata Tertib, skema acara dan tata cara persidangan.

Baca Juga :   2.464 Peserta Berebut 1.148 Medali POR ke-1 KONI Kabupaten Pasuruan

Nah, setelah surat mandat atau penjaringan itu diserahkan pada arena Musorkab, maka tinggal dibacakan saja sama pimpinan sidang. “Dari 28 peserta cabor, ada 27 peserta yang mendukung Bapak H Mochammad Mulyadi SH, MH untuk maju sebagai calon Ketum KONI periode 2021-2025 mendatang,” ujar Abdurrahman Alydrus, Pemimpin sidang dalam Musorkab tadi siang.

Sehingga, lanjut Yik Mang-panggilan Abdurrahman Alydrus, sesuai dengan tata tertib pasal 15 tentang Tata Cara Pemilhan Ketua Umum dan Formatur, salah satu butirnya menyebutkan; Bakal Calon Ketua Umum dicalonkan sekurang-kurangnya 14 Pengcab Olahraga/organisasi olahraga fungsional. Dan apabila hanya terdapat 1 calon ketua umum, maka yang bersangkutan disahkan sebagai ketua umum terpilih secara aklamasi.

DEMISIONER: Para pengurus KONI periode 2017-2021 maju ke depan untuk pengurus demisioner atau kekosongan pengurus.

Usai dipilih peserta Musorkab, H Moch Mulyadi menyatakan bersedia. “Karena saya dicalonkan, maka saya bersedia,” ujar pensiunan pegawai Inspektorat Pemkab Pasuruan ini disambut tepuk tangan yang hadir.

Baca Juga :   Pengurus KONI Kabupaten Pasuruan Dilantik secara Virtual

Musorkab KONI Kabupaten Pasuruan tadi pagi menerapkan protocol kesehatan yang ketat. Semua peserta menerapkan 3 M. Memakai masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak. Semua peserta juga diukur suhu tubuhnya saat memasuki lokasi acara.

Acara ini dibuka Wakil Bupati KH Mujib Imron. Juga hadir mantan Ketum KONI, HM Sutrisno dan juga Kepala Dispora, Hasbullah. “Kalau melihat prestasi KONI di ajang Porprov selalu naik. Dari peringkat 11, 9, 8, dan kemarin pada tahun 2019 peringkat 6, maka kita berharap pada Porprov mendatang, KONI Kabupaten Pasuruan bisa masuk 3 besar. Aamiin,” tegas Gus Mujib memberi semangat.

Usai terpilih secara aklamasi, H Mulyadi meminta kebersamaan, kekompakan dari seluruh pengurus cabor, pelatih dan para atlet untuk meningkatkan prestasi.

Baca Juga :   Dua Pemotor yang Tewas Hantam Bus Diketahui sebagai Atlet Selam, Ini Identitasnya

“Kita harus seiya sekata. Kita semua harus fokus. Porprov 2022 semua Kabupaten atau Kota punya kemauan yang sama untuk naik peringkat. Kita pun sama. Kita harus siap dan lebih semangat,” tegas H Mulyadi.

Dalam menyusun kepengurusan baru, H Mulyadi juga sekaligus sebagai Ketua Formatur. Ia menunjuk H Irawan Hari sebagai sekretaris formatur. Dan satu formatur lainnya dipilih oleh peserta cabor.

Sempat ada dua nama yang diminta maju ke depan. Yakni H Munir dari POSSI (Selam) dan Ugik Setyo Darmoko (PRSI/renang). Dengan pemilihan secara tertutup, akhirnya satu slot formatur diraih H Munir. Ini karena Munir mendapatkan 14 suara. Kemudian dr Ugik 12 suara. Dan satu suara abstain. Satu suara lainya yang diberikan kepada pengurus KONI, juga abstain. (day/day)