Emak-emak Curi Rokok Terekam CCTV

820

Mayangan (wartabromo.com) – Aksi pencurian oleh emak-emak terekam kamera pengawas atau closed circuit television (CCTV). Dalam aksinya, dengan lihai emak-emak paruh baya itu mengambil rokok dan menyembunyikan dalam roknya.

Dalam video rekaman CCTV berdurasi satu menit 53 detik, nampak jelas aksi pencurian yang dilakukan dua emak-emak tersebut. Semula satu dari kedua pelaku berpura-pura menelepon. Sedangkan rekannya, nampak mengawasi keadaan sekitar.

Begitu ada kesempatan, satu pelaku bertindak cepat. Meraih satu kardus kecil berisi rokok. Semula, kardus kecil rokok itu, berada di bagian tengah motor matik milik salah satu pelanggan toko pakaian ‘Omah Daleman’.

“Kalau dilihat dari gerak-geriknya, sangat cepat dan tanpa ragu. Sudah ahli itu,” kata pemilik toko pakaian Omah Daleman, Rofiandi, Rabu (20/1/2021).

Akibat aksi pencurian itu, korban yang tidak diketahui identitasnya, mengalami kerugian sampai sekitar Rp2,5 juta.

Dalam memarkir kendaraan miliknya pun, pelaku terbilang ahli. Yakni menghindari terekam kamera pengawas atau CCTV. Saat beraksi, dua emak-emak pelaku ini menggunakan masker. Untuk menyamarkan wajahnya.

Kasus ini, menurut Rofiandi, tidak dilaporkan ke polisi. Sebab dari rekaman CCTV itu wajah pelaku tidak nampak, tertutup masker.

“Kami pedagang disini hanya berharap, agar keamanan bisa ditingkatkan. Terutama penjagaan oleh pihak berwajib. Sebab aksi pencurian tidak hanya itu saja. Baju dan dagangan kami juga kerap hilang,” jelasnya.

Sejauh ini, aksi pencurian yang dilakukan emak-emak itu, viral di medsos. Rekaman aksi pencurian tersebut, banyak dibagikan ulang. (lai/saw)