Terekam CCTV, Pemotor Gagah Ini Curi Sepatu di Masjid

614
Tangkapan layar pemotor gagah curi sandal.

Pajarakan (wartabromo.com) – Seorang pemotor mencuri sepatu di Masjid Kurung, Desa Sukokerto, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo. Aksi yang terekam kamera pengintai atau CCTV itu viral di media sosial.

Rekaman kamera pengintai berdurasi 1.30 menit tersebut diunggah akun FB ‘Justin Wawan’ di salah satu grup pada Selasa, 19 Januari 2021. Menandai dua orang, pemilik akun juga menampilkan lokasi di Masjid Kurung, Kecamatan Pajarakan.

Dalam video tersebut, terlihat seorang pria memakai helm warna putih mengendarai sepeda motor Suzuki warna biru dari arah barat atau jalur pantura. Pria bercelana jins, berkaos oblong putih, dan bersepatu, dengan tas selempang kecil memasuki area masjid.

Ia terlihat seperti orang yang akan melaksanakan salat. Tapi, bukannya naik ke masjid untuk beribadah, pria itu malah menyasar sepatu milik salah satu jemaah. Tak sampai satu menit, pria bertubuh kekar itu mengambil sepatu dan langsung pergi.

“Kejadian kemaren pas shalat ashar.. mungkin dia lg butuh sepatu. gak cocok ama tampilannya gagah naik motor gede.. semoga sadar pelakunya,” tulis akun pemilik akun.

Kapolsek Pajarakan IPTU, Sugeng Harianto ketika dikonfirmasi mengaku sudah mengetahui rekaman CCTV masjid. Tetapi pihaknya belum menerima laporan terkait pencurian itu, baik oleh pemilik sepatu maupun dari takmir masjid.

Baca juga: Emak-emak Curi Rokok Terekam CCTV

“Kami sudah datang ke TKP (tempat kejadian perkara) untuk penyelidikan. Kalau laporan dari korban ataupun pihak takmir, tidak ada,” sebut Kapolsek Sugeng.

Penyidik, kata Sugeng, sudah mengambil rekaman CCTV di parkiran masjid. “Untuk nama korban dan yang lain masih belum dapat. Katanya korban salah satu karyawan di perumahan sekitar,” terangnya. (cho/saw)