Teno-Hasjim Tak Hadir di Penetapan Gus Ipul-Adi Wibowo Sebagai Pemenang Pilwali Kota Pasuruan 2020

1345

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – KPU Kota Pasuruan telah menetapkan pasangan Saifullah Yusuf-Adi Wibowo sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan terpilih. Pasangan Raharto Teno Prasetyo-M. Hasjim Asjari tidak hadir dalam acara penetapan ini.

Ketua KPU Kota Pasuruan, Royce Diana Sari mengatakan, KPU sudah mengirimkan undangan kepada Teno dan Hasjim serta kepada tim pemenangannya untuk hadir dalam agenda resmi tersebut.

“Iya keduanya kami undang. Pak Teno kami undang baik sebagai paslon maupun sebagai Wali Kota Pasuruan” kata Royce kepada WartaBromo, Kamis (22/01/2021).

Namun keduanya tidak hadir pada acara penetapan. Ada pun yang hadir dari pihak paslon Teno-Hasjim yakni perwakilan dari partai politik pengusung yaitu Partai NasDem, Gerindra, dan PDI-Perjuangan.

Koordinator Bidang Pemenangan Tim Pemenangan Teno-Hasjim yang mewakili Teno pada acara penetapan ini, Sulhendry Sulaiman mengatakan, Teno saat ini sedang dinas ke luar kota, sehingga tidak bisa menghadiri undangan.

“Pak Teno dinas luar, saya ditelepon untuk mewakili. Kalau Pak Hasjim terakhir saya telepon tadi malam posisi masih di Sidoarjo,” kata Sulhendry.

Sementara itu sebagai Wali Kota Pasuruan, kehadiran Teno diwakili oleh Plt. Asisten Pemerintahan Pemkot Pasuruan, Kokoh Arie Hidayat.

Seperti diberitakan sebelumnya, pasangan Gus Ipul-Adi Wibowo sudah ditetapkan KPU sebagai pemenang Pilwali Kota Pasuruan 2020.

Gus Ipul-Adi Wibowo memperoleh suara sebanyak 73.236 suara atau 67,9 persen. Sementara Raharto Teno Prasetyo-M. Hasjim Asjari memperoleh suara sebanyak 34.572 atau 32,0 persen. (tof/ono)