Mau Travelling Saat Pandemi? Perhatikan Hal ini yuk!

525
Pantai Bentar. Foto : Tabloid Wisata

Pasuruan (wartabromo.com) – Meski pandemi, travelling ke luar kota masih bisa dilakukan. Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum travelling, seperti membuat list kunjungan.

Mengingat kasus pandemi virus di Tanah Air belum usai, baiknya jangan tergesa-gesa dan gegabah melakukan traveling. Bolo warmo harus memperhatikan beberapa hal penting sebelum berangkat. Seperti membawa dokumen pribadi maupun barang lain.

Tidak hanya itu, hal penting lain yang harus bolo warmo siapkan sebelum traveling ke luar kota adalah kesehatan. Aspek ini diperlukan demi menghindari penularan dan penyebaran virus saat berpergian.

Lantas, apa saja hal penting yang harus diperhatikan sebelum pergi travelling ke luar kota?

1. Medical Check Up

Dinukil dari traveloka.com, hal penting pertama yang harus diperhatikan sebelum pergi traveling ke luar kota adalah medical check up. Melalui medical check up, bolo warmo bisa mengetahui kondisi kesehatan diri sendiri. Sehingga mampu mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Apalagi saat pandemi Covid-19 ini, beberapa wilayah membutuhkan hasil rapid test antigen atau bahkan PCR untuk menerima kunjungan dari luar daerah. Medical check up ini sebaiknya disertai hasil tersebut.

2. Vaksinasi

Sebagaimana diketahui, kondisi iklim di Indonesia kini tengah pancaroba. Untuk itu, bolo warmo bisa mempersiapkan diri untuk melakukan vaksinasi sebelum pergi traveling ke luar kota.

Tidak semua vaksin harus diambil. Tentunya bolo warmo harus mengetahui tujuan travelling supaya bisa menentukan vaksin apa yang akan diambil. Pun demikian, bolo warmo juga harus tahu, telah divaksin apa saja supaya lebih mudah.

3. Jaga Kondisi Fisik

Demi kelancaran selama perjalanan ke tempat wisata, sebelum berangkat bolo warmo juga harus menjaga kondisi fisik. Pastikan kondisi fisik fit dan prima agar stamina tetap terjaga. Apabila merasa kurang sehat, sebaiknya tunda perjalanan wisata lebih dahulu.

4. Riset Tujuan Destinasi Wisata

Sekalipun pandemi virus masih merebak, bukan berarti bolo warmo tidak bisa merealisasikan liburan ke luar kota. Hanya saja, sebelum pergi bolo warmo harus melalukan riset tujuan destinasi wisata yang akan dikunjungi.

Apabila destinasi wisata yang hendak dikunjungi masih berstatus zona merah atau lockdown, sebaiknya tunda dahulu. Jangan memaksa berangkat demi keselamatan diri sendiri dan keluarga.

5. Persiapkan Obat-Obatan Pribadi

Hal penting terakhir yang harus diperhatikan sebelum pergi travelling ke luar kota adalah mempersiapkan obat-obatan pribadi. Seperti misalnya obat mual, sakit kepala maupun obat demam demi menghindari hal tidak terduga saat di perjalanan. (trj/may)