Sah, Gus Ipul-Adi Wibowo Pemenang Pilwali Kota Pasuruan 2020 hingga Sholat Jumat di Masjid Jami’ Purwosari Dapat Duit Rp 4 Ribu | Koran Online 23 Jan

551

Beragam peristiwa kami sajikan pada 22 Januari melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Sabtu (23/1/2021). Mulai Sah, Gus Ipul-Adi Wibowo Pemenang Pilwali Kota Pasuruan  hingga Sholat Jumat di Masjid Jami’ Purwosari Dapat Duit Rp 4 Ribu:

  1. Ngeri! Sepanjang 2020, Ada 35 Kasus Seksualitas Anak di Probolinggo

Probolinggo (wartabromo.com) – Kekerasan seksual yang menimpa anak-anak di Kabupaten Probolinggo bagai bom waktu. Bagaimana tidak, selama 2020 ada 35 kasus kekerasan seksual terhadap anak ditangani dinas sosial (dinsos).

Ke-35 kasus kekerasan seksual maupun pelecehan seksual anak itu tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Probolinggo. “Sekitar 25 persen di antaranya disumbangkan dari kasus persetubuhan,” sebut Kepala Dinsos Kabupaten Probolinggo, Ahmad Arif. Simak Selengkapnya.

  1. Sekolah Tatap Muka Tak Akan Digelar dalam Waktu Dekat

Bangil (WartaBromo.com) – Sekolah tatap muka untuk jenjang SD-SMP di Kabupaten Pasuruan nampaknya tidak akan digelar dalam waktu dekat. Pasalnya, angka kasus Covid-19 masih cukup tinggi.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Abdul Mujib Imron usai menggelar rapat bersama jajaran Dinas Kesehatan setempat. Gus Mujib, sapaan akrabnya, memastikan Pemerintah Kabupaten Pasuruan bakal tetap menggelar pembelajaran untuk jenjang SD dan SMP secara daring. Simak Selengkapnya.

  1. Datang Sebelum Adzan, Sholat Jumat di Masjid Jami’ Purwosari Dapat Duit Rp 4 Ribu

Purwosari (wartabromo.com) – Ada saja ide Remaja Masjid Jami’ Baitul Falah Purwosari Kabupaten Pasuruan Jawa Timur untuk menarik minat jamaahnya datang dan melaksanakan sholat Jumat di Masjid tersebut.

Bukan ide bagi – bagi makanan seperti yang sering kita jumpai di masjid – masjid lainnya. Tapi, ini justru bagi – bagi duit. Kok gitu? Simak Selengkapnya.

  1. Sah, Gus Ipul-Adi Wibowo Pemenang Pilwali Kota Pasuruan 2020

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan Gus Ipul-Adi Wibowo sah ditetapkan sebagi pemenang Pilwali Kota Pasuruan 2020. Gus Ipul-Adi Wibowo unggul dari rivalnya, dengan perolehan 67% lebih.

Penetapan ini dilaksanakan dalam Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Terpilih dalam Pilwali Kota Pasuruan 2020, Jumat (22/01/2021). Simak Selengkapnya.

  1. Yey! Alun-alun Lumajang Punya Pohon Beringin Baru

Lumajang (WartaBromo.com) – Bupati dan Wakil Bupati Lumajang menanam pohon beringin baru di Alun-alun Lumajang. Pohon ini sebagai pengganti beringin berusia 141 tahun yang tumbang beberapa waktu lalu.

Thoriqul Haq, Bupati Lumajang mengatakan jika pohon baru ini merupakan hasil pemberian dari warga Desa Karangsari, Kecamatan Sukodono, Lumajang. Beringin disebut telah berusia 5 tahun, berjenis sama dengan pohon yang sebelumnya tumbang. Simak Selengkapnya.