Emak-Emak di Lumbang Curi Uang Jutaan Rupiah di Toko Kelontong, Terekam CCTV

1201

Lumbang (WartaBromo.com) – Seorang emak-emak asal Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan, mencuri uang jutaan rupiah dari toko kelontong milik tetangganya. Ia ditangkap setelah aksinya itu terekam CCTV.

Kapolsek Lumbang, AKP Nanang Abidin menjelaskan, peristiwa pencurian itu terjadi pada hari Rabu (20/01/2021) sekitar pukul 20.30 WIB di Desa Watulumbung, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan.

Malam itu korban sekaligus pemilik toko kelontong yang bernama Misdi (56) makan di rumah anaknya yang berjarak sekitar 15 meter dari belakang rumahnya. Ketika kembali ke rumahnya, korban melihat jejak-jejak kaki mulai dapur sampai toko.

Geram, korban pun kemudian memutar rekaman CCTV yang ia pasang di toko kelontongnya. Dari situlah terlihat pelaku yang bernama Rahayu (50) masuk ke rumahnya melalui pintu belakang.

“Pelaku bawa pisau untuk memotong karet ban warna hitam pengikat pintu pagar,” kata Nanang kepada WartaBromo, Senin (25/01/2021).

Dari pintu belakang, pelaku berjalan ke toko, mengambil uang di kotak penyimpan uang. Tak hanya di situ, pelaku juga berjalan ke ruangan lain dan mencongkel almari pakaian lalu mengambil sejumlah uang dari dompet.

Usai ketahuan itu, korban langsung mengadukan ke pihak desa lalu diteruskan ke polisi. Kepada polisi, pelaku mengaku sudah beberapa kali mencuri uang di rumah korban.

Karena geram dan penasaran, korban pun kemudian memasang CCTV di toko kelontongnya untuk mengetahui siapa pelakunya. Menurut Nanang, total uang yang dicuri pelaku selama beberapa kali itu Rp2.800.000.

“Kami sudah coba mediasi, karena kan masih tetangga sendiri. Tapi korban tidak mau, ya sudah itu hak korban,” imbuh Nanang. (tof/may)

Simak videonya: