Duda-Janda Ini Adalah Pengantin Pertama Pemakai Mobil Dinas Wali Kota Probolinggo

5874

Wonoasih (wartabromo.com) – Mau tahu siapa pengantin yang pertama kali memakai mobil dinas (mobdin) Wali Kota Probolinggo? Pasangan suami istri itu pernyata adalah Muhammad Kasman dan Muawanah.

Keduanya merupakan pengantin baru asal Jalan Kapten Saroe, Kelurahan Kedungasem, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo. Mobdin Nissan Elgrand mengantar keduanya ke KUA Wonoasih pada Rabu, 27 Januari 2021. Tempat keduanya mengikat janji setia dalam pernikahan.

“Ketika saya mendengar kabar itu beberapa hari lalu, saya coba ajukan permohonan pada Bagian Umum Pemkot Probolinggo, dan ternyata dikabulkan,” sebut Muhammad Kasman.

Setelah disetujui Pemkot Probolinggo, Kasman pun bisa merasakan nyamannya mobil dinas bernopol N-1-PP itu selama sehari. Rona bahagia terpancar dari wajah kedua mempelai. “Nyaman sekali, jadi orang kaya sementara. Mau beli sendiri yang setara tidak bisa,” imbuhnya sambil senyum.

Bagi Muhammad Kasman dan Muawanah, pernikahan kali ini bukanlah yang pertama. Keduanya beberapa tahun silam, pernah naik ke pelaminan dengan pasangan lain. Namun, pernikahan pertama itu bubar di tengah perjalanan.

Mereka berharap pernikahan yang kedua kalinya itu awet. “Semoga pernikahan kali ini, langgeng dan terakhir,” harap Muhammad Kasman.

Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin mengungkapkan, cara ini merupakan salah satu upaya berbagi kebahagiaan dengan masyarakat. Utamanya pada calon pengantin yang akan melangsungkan pernikahan.

“Asalkan proses pernikahan tetap digelar dengan protokol kesehatan ketat. Maka kami akan pinjamkan mobil dinas ini pada masyarakat yang membutuhkan,” kata wali kota.

Hingga saat ini, sudah ada lima calon pengantin yang sudah mendaftar, memanfaatkan mobil dinas wali kota saat pernikahan nanti. Protokol kesehatan, tetap dilaksanakan dan menjadi syarat mutlak untuk bisa meminjam mobil mewah Wali Kota Probolinggo itu. (lai/saw/ono)

Simak videonya: