Ngalap Barokah, Polisi Purwosari Tiap Jumat Keliling Masjid dan Temui Anak Yatim

665
Kapolsek Purwosari, AKP Safiudin dan anggotanya saat berbagi dengan anak yatim di Masjid Roudlatul Qodriyah Tejowangi, Jumat (29/1/2021)

Purwosari (wartabromo.com) – Adzan zuhur berkumandang saat sejumlah polisi berseragam itu masuk ke dalam masjid Roudlatul Qodriyah Dusun Juri Desa Tejowangi Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Jumat (29/1/2021).

Sejumlah jamaah masjid yang terletak di pelosok dusun itu sedikit heran dengan kedatangan aparat penegak hukum itu. Ya, Karena tak biasa ada polisi yang berjamaah sholat Jumat di sebuah masjid yang jauh dari jalan raya.

Seorang pria yang tak lain Kapolsek Purwosari, AKP Safiudin dipersilahkan duduk di shof terdepan sebelum akhirnya memberikan sambutannya di depan para jamaah sholat Jumat masjid tersebut.

“Corona! ” gumam seorang jamaah. Ia seolah ingin menggambarkan jika para aparat kepolisian dari sektor Purwosari tersebut pastinya datang ingin mensosialisasikan bahaya penyakit yang lagi trend di dunia, yakni covid-19 alias Corona.

“Betul. Sesuai anjuran pemerintah bahwa wilayah kita masih zona kuning. Karena itu kami menghimbau agar masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan yakni 3 M, ” Kapolsek Purwosari, AKP Safiudin menegaskan anggapan jamaah melalui sambutannya.

Imam dan Khotib Jum’at pun melaksanakan kewajibannya. Sholat Jumat berjamaah.

“Mohon para hadirin untuk tidak beranjak. Bapak – bapak polisi ini akan membagi santunan untuk anak – anak yatim, ” pesan salah seorang takmir masjid melalui pengeras suara.

Satu persatu anak – anak yatim berdiri berjajar, sementara para jamaah sholat Jumat yang masih bertahan di masjid ikut bersama – sama membaca sholawat maulid diba’.

Para anak yatim berbaju muslim pun bergiliran mendapatkan amplop putih yang dibagikan oleh Kapolsek. Tangan berjabat dan mereka tersenyum senang.

Melengkapi kebahagiaannya, tampak pula seorang anggota polisi berpakai provost menggendong anak yang ikut dalam barisan seperti seorang bapak pada anaknya.

“Setiap Jumat, kita keliling berbagi ke anak – anak Yatim. Alhamdulillah, ” terang Safiudin ditemui usai kegiatan berakhir.

Pria yang dikenal sangat agamis dan gemar bersholawat seni Ishari itu berharap dapat barokah dari kegiatannya berbagi kepada anak – anak yatim di wilayah hukum Polsek yang diembannya.

“Ngalap barokah. Semoga kita semua sehat dan dijauhkan dari marabahaya apapun. Aman tenteram, ” pungkasnya. (yog/yog).