Dentuman Misterius Terdengar Sampai Pasuruan, Ini Kesaksian Warga

1851

 

Pasuruan (wartabromo.com) – Suara dentuman misterius di Malang, juga terdengar di Pasuruan, Rabu (3/2/2021). Warga pun mengisahkan peristiwa yang terjadi dini hari itu.

Wildan Wiarta, warga Desa Kemantren, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan menceritakan terkait suara dentuman misterius tersebut. Sekitar pukul 01.00 WIB dini hari ia memang sempat mendengar suara seperti ban pecah.

Pas kate turu, koyok ban mbeldos ngunu (pas mau tidur, seperti ban pecah),” tutur Wildan melalui chat whatsapp.

Hal serupa diungkapkan oleh Abdul Majid, warga Kejayan. Ia juga turut mendengar dentuman yang sangat keras pada pukul 00.30 WIB

“Saya kira apa, saya sampai dengar hingga empat kali, seperti ban pecah itu,” akunya kepada wartabromo.com.

Baca Juga :   Kisah Mukaiyah, Bekerja Serabutan Demi Hidupi 5 Anaknya

Baca juga: Heboh Suara Dentuman di Malang, Begini Aktivitas Semeru Hari Ini

Sementara itu, suara tersebut juga terdengar di wilayah barat Kabupaten Pasuruan. Choirun Nisa, warga Dusun Kedanten, Desa Wonokoyo, Kecamatan Beji juga membenarkan tentang suara yang sedang ramai dan heboh di masyarakat. Ia tak mengetahui pasti dari mana asal suara itu datang.

“Iya mendengar, saya kira cuma di Malang aja, keras kok suaranya,” tuturnya.

Meski demikian, warga Pasuruan mengaku tidak panik dan khawatir. Sebab mereka awalnya hanya mengira jika itu ban meletus. Ditambah lagi keadaan rumah juga terpantau aman. Tidak seperti di Malang yang sampai menggetarkan kaca rumah.

Sekadar diketahui, dari informasi yang dihimpun WartaBromo, selain di wilayah tersebut, warga Purwosari; Bangkalan Madura; Surabaya hingga wilayah Situbondo turut mendengar dentuman misterius dini hari tadi. (don/may)

Baca Juga :   Punya 13 Petak Tanah, Kekayaan Ketua Komisi IV Capai Rp 14,9 M

Baca juga: Heboh Dentuman Misterius di Malang, Begini Penjelasan BMKG