Ingin Awet Muda? Yuk Coba Tips Ampuh dari Pakar Kecantikan dan Kesehatan Ini!

971

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Setiap orang pasti ingin terlihat awet muda, sekalipun sudah mencapai usia lanjut. Berbagai cara dilakukan agar bisa memperlambat jam biologis usia, sayangnya tidak banyak cara yang memberikan hasil signifikan.

Sekalipun saat ini sudah banyak produk kecantikan yang menawarkan hasil anti aging, namun pakar kesehatan memberikan pendapat lain. Menurutnya, awet muda adalah sebuah “efek samping” dari komitmen untuk merawat tubuh dan pikiran.

Oleh sebab itu, sejatinya untuk bisa terlihat awet muda, seseorang harus berupaya menjaga kesehatan diri dari dalam dan luar. Namun, di samping itu, para pakar kesehatan dan kecantikan juga memberikan beberapa tips ampuhnya.

Sebagaimana dinukil dari merdeka.com, ada 5 tips ampuh yang direkomendasikan oleh pakar kecantikan dan kesehatan agar diri terlihat awet muda.

Baca Juga :   Kucing Hitam, Pembawa Sial Atau Keberuntungan?

1. Gunakan Cleanser

Cleansing merupakan langkah penting untuk membersihkan sisa produk kecantikan yang menempel di kulit wajah. Hal ini bahkan dibenarkan oleh seorang doktor pengobatan berbahan sintetis dan pakar kecantikan, Michelle Wong.

Ia mengatakan bahwa cleansing mampu menjaga kulit agar senantiasa awet muda. Untuk mendapatkan hasil terbaik, pastikan diri untuk menggunakan cleanser yang lembut. Hindari juga cleanser yang mengandung alkohol karena bisa membuat kulit menjadi kering.

2. Tepuk-Tepuk Serum, Bukan Diusap

Selama ini masih banyak orang yang salah dalam mengaplikaskan serum. Kebanyakan, setelah serum diteteskan di wajah, orang akan mengusapnya menggunakan telapak tangan.

Padahal, cara yang benar adalah dengan menepuk-nepuknya. Mengapa demikian? Sebab, mengusap wajah hanya akan membuat kulit lebih cepat keriput. Sedangkan, dengan gerakan menepuk akan membantu proses penyerapan produk dengan baik.

Baca Juga :   Jus Buah Ternyata Ada Kadaluarsanya Lho!

3. Jangan Lupa Menggunakan Sunscreen 

Tips ampuh awet muda dari pakar kesehatan dan pakar kecantikan berikutnya adalah menggunakan sunscreen. Hal ini dikarenakan sinar ultra violet bisa membuat kulit ternoda, kusam dan muncul flek hitam.

Oleh karena itu, pakar kecantikan menyarankan agar senantiasa menggunakan tabir surya (sunscreen) saat akan keluar rumah. Disarankan pula untuk memilih tabir surya yang mengandung minimal SPF 20. Pastikan pula untuk mengaplikasikan ulang setiap dua jam saat di luar ruangan.

4. Gunakan Pelembab Sesuai Tipe Kulit Wajah

Penuaan dini sebenarnya disebabkan oleh kulit yang dehidrasi akut. Sehingga, jangan lupa untuk menggunakan pelembab dengan kandungan humektan yang bisa menahan cairan di lapisan kulit.

Baca Juga :   Di Masa Depan, Profesi Ini Terancam Tergantikan oleh Robot

Namun, perhatikan juga mengenai tipe kulit sebelum membeli pelembab. Jangan sampai salah memilih karena setiap pelembab memiliki kandungan yang berbeda. Jika sampai salah menggunakan pelembab, maka kemugkinan besar kulit akan timbul masalah.

5. Terapkan Pola Makan yang Sehat

Selain keempat tips di atas, pakar kesehatan turut menyarankan untuk menerapkan pola makan sehat. Sekalipun sudah menggunakan berbagai produk yang memadai, selama tidak mengkonsumsi makanan sehat, maka hasilnya tidak akan memuaskan.

Makanan tersebut bisa berupa buah-buahan, sayur-mayur serta sebisa mungkin hindari mengkonsumsi junk food. Serta, seimbangkan diri untuk selalu mengkonsumsi air putih. (trj/may)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.