Terekam CCTV, Emak-emak Curi Pakaian di Pasar Leces

2093

 

Leces (wartabromo.com) – Aksi pencurian terekam CCTV kembali terjadi di Probolinggo. Kali ini pencurian terjadi di Pasar Leces. Dalam rekaman berdurasi dua menitan, nampak emak-emak paruh baya, dengan santainya mencuri sejumlah pakaian.

Aksi itupun viral di medsos dan mencuri perhatian warganet. Dalam unggahan akun facebook milik Nabila Nabil diungkapkan, jika pencurian tersebut terjadi di area toko pakaian di Pasar Leces, Kabupaten Probolinggo. Waktu kejadian disebutkan pada Minggu (31/1/2021) lalu. Sampai kini, unggahan itu sudah dilihat dan dikomentari ratusan warganet.

Unggahan itu juga menuai berbagai macam komentar. Apalagi nampak dalam rekaman, dengan santainya seorang emak-emak mengambil sejumlah pakaian dan memasukkannya dalam kantong plastik.

Kapolsek Leces, Ahmad Ghandi menyebut, sejauh ini pihaknya masih belum menerima laporan dari warga. “Masih belum bisa kami pastikan kebenarannya. Karena itu tadi, belum ada yang merasa kehilangan dan melapor ke kami. Atau bisa saja, diselesaikan secara kekeluargaan oleh pemilik toko. Mengingat kerugian tidak seberapa,” jelas mantan Kanitlaka Satlantas Polres Probolinggo Kota ini.

Sementara itu, sejumlah warganet menuliskan aksi emak-emak itu sudah sangat lihai. Kuat dugaan, pelaku juga sering melakukan aksi serupa. Karena dalam aksinya, dilakukan dengan santai dan pura-pura membeli. Begitu barang aman, segera dimasukkan dalam kantong plastik, lalu keluar.

Pemilik toko yang enggan disebut namanya mengatakan, ada sekitar 10 pakaian yang diambil oleh pelaku. Pemilik akhirnya juga memilih untuk menyimpan aksi itu dan mengikhlaskannya. Lantaran pelakunya merupakan orang tua. (lai/saw/ono)