Listrik di Probolinggo Raya Padam

1127

 

Mayangan (wartabromo.com) – Saluran listrik PLN di kawasan Kota/Kabupaten Probolinggo, sempat padam total. Ada gangguan pada saluran 150 kilovolt disebut jadi penyebab pemadaman.

Hal itu disampaikan Supervisor Pelayanan Pelanggan PLN Kota Probolinggo, Benny Setyawan. Melalui pesan di aplikasi whatsapp.

“Informasi Padamnya Aliran Listrik, Kota dan Kabupaten Probolinggo. Saat ini terdapat gangguan sistem 150KV, sehingga menyebabkan padamnya aliran listrik di wilayah Kota dan Kabupaten Probolinggo. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Informasi lebih lanjut, akan kami sampaikan kemudian.”

Lebih jauh, melalui sambungan selular, pada Kamis 11 Februari 2021, pukul 08.59 WIB, Benny mengungkapkan sebenarnya ranah untuk menjelaskan kerusakan pada saluran 150 kilovolt itu bukan ada di pihaknya. Melainkan kewenangan kantor cabang PLN Pasuruan.

“Di sini kami hanya infokan pemadamannya. Karena bersangkutan dengan pelanggan,” sebutnya.

Pemadaman itu sendiri, berlangsung sekitar 15 menitan. “Saat ini sudah mulai normal di beberapa saluran. Di kantor kami sudah mulai menyala,” kata dia.

Sementara itu, akibat pemadaman total, aktivitas warga terganggu. Beberapa mengeluhkan soal pekerjaan yang tersendat, sejumlah warga lainnya mengkhawatirkan soal keberlangsungan sekolah daring.

“Saat anak-anak belajar daring malah padam,” keluh salah satu warga, Mamad.

Arus lalu lintas pun sempat tidak beraturan, lantaran traffic light tidak menyala. Seperti yang terjadi di simpang empat Brak, Kota Probolinggo. Hingga berita ini dituliskan, aliran listrik sudah mulai menyala secara bertahap di sejumlah wilayah. (lai/saw/ono)