Bocah 7 Tahun Tewas Terseret Arus Kali Welang

2897

 

Pohjentrek (WartaBromo.com) – Bocah berumur 7 tahun ditemukan tewas usai terseret arus Sungai Welang, Jumat (27/2/2021) siang.

Bersama temannya, ia sedang mandi di sungai, tepatnya di Dusun Rujak Sente, Desa Sukorejo, Kecamatan Pohjentrek.

Korban yang terseret arus bernama M Maulana Rasid Zabidi. Putra dari Khoirul Anwar, asal Dusun Kradenan RT 03 RW 01, Kelurahan Karangketug, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pasuruan Ridwan Harris mengungkapkan, mulanya, korban bersama tiga temannya bermain di sekitar Sungai Welang. Tiga anak termasuk korban asyik mandi bersama, sedangkan satu temannya tidak ikut.

Saat mandi, salah seorang anak berhenti mandi dan naik dari sungai. Sementara dua yang lain masih berada di sungai.

Baca Juga :   Ulat Sono Serbu Perumahan Graha Bentar

“3 anak main di sungai, yang 1 akhirnya mentas. Tinggal 2 anak yang di sungai, kemudian 2 anak tersebut terseret arus, 1 berhasil diselamatkan, sedangkan 1 yaitu Rasid tidak berhasil diselamatkan,” ungkap Harris, saat dihubungi WartaBromo.

Mengetahui korban terhanyut, keluarga korban bersama warga setempat melakukan pencarian di sekitar sungai. Bantuan datang dari pihak kepolisian dan BPBD setempat.

Penyisiran dilakukan di sepanjang 500 – 1000 meter di sekitar sungai. Tak butuh waktu lama, korban akhirnya ditemukan oleh ayahnya sendiri.

“Korban sudah ditemukan sekitar pukul 16.30 di wilayah Badung, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan. Ditemukan sekitar 500 meter dari lokasi mereka mandi,” bebernya.

Sementara itu, usai ditemukan, korban segera dibawa ke rumah duka. Keluarga menangis haru mengetahui korban sudah tak bernyawa. (oel/asd)