Jalan Menuju Banyu Biru Rusak Parah

1615

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Hujan beberapa hari terakhir mengguyur Kabupaten Pasuruan mengakibatkan jalan raya menuju wisata Pemandian Banyubiru rusak. Kondisi ini mengganggu para pengguna jalan.

Pantauan WartaBromo, jalan tersebut becek dan bergelombang dimulai dari beberapa meter setelah gapura bertuliskan “Selamat Datang di Pemandian Banyubiru”. Warga pengguna jalan juga tampak kesusahan ketika melewati jalan tersebut.

Salah satu pengguna jalan, Suciati mengungkapkan, jalan rusak ini semakin parah sejak tiga hari terakhir. Ia menjelaskan, sebelumnya jalan ini telah diratakan dengan diuruk material base course.

Namun ketika hujan deras datang, air hujan mengakibatkan material tersebut becek dan bergelombang. Ketika dilewati kendaraan, jalanan amblas dan menimbulkan cekungan bekas ban.

Ia yang bertempat tinggal di sekitar Pemandian Banyubiru mengaku kesulitan saat lewat jalan tersebut. Bahkan ia sampai harus meminta tolong kepada warga di sekitar jalan untuk membawakan sepeda motornya, sementara ia sendiri berjalan kaki.

“Ya saya kan takut jatuh. Jalannya ambles kalau dilewati,” kata Suciati kepada WartaBromo, Kamis (11/03/2021).

Senada dengan Suciati, pengguna jalan lain, Rizki juga mengeluhkan jalan yang rusak ini. Menurutnya, ada beberapa warga yang pernah jatuh ketika melewati jalan ini.

“Becek, Mas. Banyak yang jatuh. Harapannya ya segera diperbaiki,” ujarnya.

Sementara itu di lokasi tampak sudah ada alat berat dari pemkab yang disiagakan. Namun hingga berita ini ditulis, belum ada penjelasan untuk apa alat berat tersebut.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Kabupaten Pasuruan, Hanung Widya Sasangka, belum bisa dihubungi baik melalui telepon maupun pesan aplikasi WhatsApp. (tof/ono)

Simak videonya: