Pernah Diganggu “Mr. Gepeng”? Anak 90-an Wajib Tahu 4 Isu Tentang Urban Legend Ini

2503

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pembahasan mengenai hantu dan hal-hal mistis lain memang tidak pernah surut di Indonesia. Mulai dari Kuntilanak, Pocong hingga sosok-sosok urban legend yang salah satunya adalah Mr. Gepeng.

Sosok urban legend ini memang terkenal di tahun 90-an. Tak heran jika kebanyakan anak 90-an masih kental menceritakan sosok hantu ini ke teman sebayanya.

Meski begitu, sampai saat ini belum ada cerita pasti yang mengisahkan bagaimana awal mula hantu Mr. Gepeng mencuat di masyarakat. Oleh sebab itu, sosoknya masih terbilang misterius.

Namun, dinukil dari tribunnews.com, ternyata ada empat isu yang mengungkap kemunculan sosok ini. Apa saja? Yuk, simak!

1. Terjepit Lift dan Terlindas Buldozer

Konon katanya, Mister Gepeng adalah seorang laki-laki yang tewas terjepit di lift rumah sakit. Kisah lain juga mengungkapkan, bahwa Mister Gepeng mati akibat tubuhnya terlindas buldozer.

Kematian yang tragis itu membuat sosok laki-laki itu bergentayangan dengan tubuh penuh darah. Belum lagi bagian wajah dan tubuhnya yang gepeng.

2. Penunggu Toilet

Pada masa itu, banyak yang meyakini bahwa hantu bertubuh gepeng ini bersemayam di toilet. Seperti toilet sekolah, toilet kampus maupun gedung-gendung pencakar langit.

3. Bisa Dihubungi Melalui Saluran Telepon

Isu lain yang sempat membuat heboh masyarakat adalah bahwa Mr. Gepeng bisa dihubungi melalui saluran telepon. Konon, menurut anak yang lahir tahun 90-an, jika menghubungi Mr. Gepeng, maka keesokan harinya akan mendapatkan uang yang diletakkan di lubang toilet.

4. Dipanggil dengan Ritual Khusus

Tak kalah heboh, sampai saat ini tidak sedikit orang yang percaya bahwa sosok Mr. Gepeng bisa dipanggil dengan ritual khusus. Konon, untuk memanggilnya harus berada di toilet pada jam 11 malam.

Meski begitu, ada pula orang yang menganggap semua hal di atas hanyalah omong kosong yang diceritakan untuk menakut-nakuti anak-anak.

Namun, mau bagaimanapun hal-hal mistis yang ada di dunia ini tidak bisa dipungkiri karena makhluk astral juga ciptaan Tuhan. (trj/may)