Rem Blong, Truk Muat Bata Putih Terguling di Pandaan Picu Macet Panjang

1058

 

Pandaan (WartaBromo.com) – Sebuah truk bermuatan bata putih terguling di Jalan Raya Pandaan-Surabaya, tepatnya berada di Desa Sumberrejo, Kecamatan Pandaan, Kamis (25/3/2021) sore. Kecelakaan terjadi akibat rem blong.

Dari pantauan WartaBromo., akibat kecelakaan ini, satu ruas jalan Pandaan-Surabaya ditutup untuk mengevakuasi kendaraan. Sehingga kendaraan dari arah Malang, diterapkan arus contraflow menggunakan jalan Surabaya-Malang.

Menurut sopir truk, Sugeng (62), mengatakan, mulanya ia bermaksud akan mengirim bata putih ke Jawa Tengah dari Malang. Sesampainya di Simpang Empat Patung Sapi, Pandaan, truk yang dikendarainya mengalami rem blong.

“Remnya blong setelah perempatan Patung Sapi, remnya tidak bisa sama sekali pas jaraknya kurang lebih 100 meter dari gulingnya truk,” kata Sugeng.

Dari simpang empat Patung Sapi ke lokasi kejadian berjarak sekitar 1 km. Akhirnya, sebelum 200 meter dari lokasi kejadian, nampak banyak kendaraan di depannya. Sehingga, pria asal Madiun ini berusaha menghentikan laju kendaraan.

“Saya banting ke kiri ke luar jalan aspal, tapi oleng, saya kembalikan ke kanan, sampai akhirnya terguling,” imbuhnya.

Sementara itu, tidak diketahui dari arah mana, terdapat pengendara motor bernopol N 3477 BAU yang terkena hempasan bata putih yang terlempar dari truk. Sehingga, pengendara motor PCX ini terdorong ke belakang hingga masuk ke parit.

Sementara pengendara motor mengalami luka ringan. Namun motornya terlihat ringsek akibat kejatuhan material bata putih. Sedangkan pengendara truk tidak mengalami luka.

Saat berita ini ditulis, arus lalu lintas sudah mulai normal setelah kendaraan yang menutup jalan dievakuasi. (oel/asd)