Pasar Kumuh, Pemkot Pasuruan Bentuk Satgas Khusus Pasar

1890

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kondisi pasar tradisional di Kota Pasuruan disebut masih kumuh. Pemkot membentuk satgas khusus untuk memperbaiki sarana dan prasarana.

Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengatakan ada empat tim khusus yang dibentuknya. Keempat tim tersebut berisi para pedagang pasar dan petugas pasar dari Disperindag Kota Pasuruan.

Empat tim tersebut memiliki tugas yang berbeda-beda. Ada yang bertugas memperbaiki atap-atap yang bocor; membersihkan sawang atau jaring laba-laba di langit-langit pasar.

Kemudian ada yang bertugas memperbaiki jalan-jalan di pasar yang becek, membersihkan got, saluran air; lalu terakhir bertugas membersihkan sampah serta mengecat pagar maupun kios pedagang.

“Dengan tim ini, keluhan pedagang insya allah segera teratasi. Pasar akan semakin bersih dan nyaman,” kata Gus Ipul, Selasa (30/03/2021).

Baca Juga :   Jumat, Ditetapkan Hari Minum Kopi di Pasuruan

Plt. Kepala Disperindag Kota Pasuruan, Lucky Danardono menambahkan, setiap tim berisi delapan petugas pasar ditambah dua pedagang pasar yang membantu.

Bahkan sejak beberapa hari yang lalu, satgas ini sudah bekerja memperbaiki paving jalan-jalan di pasar, membersihkan jaring laba-laba di langit-langit pasar.

Menurut Lucky, dibentuknya satgas ini merupakan tindak lanjut pertemuan Gus Ipul dengan para pedagang beberapa waktu lalu. Para pedagang mengeluhkan kondisi pasar-pasar di Kota Pasuruan yang masih kurang memadai.

“Ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan antara pedagang dengan wali kota beberapa waktu lalu. Diharapkan ketika ramadan pasar sudah bersih dan nyaman,” kata Lucky. (tof/**)