Wew! Seruni Point Bakal Ada Jembatan Kaca

3529

Sukapura (WartaBromo.com) – Wisatawan di kawasan Bromo Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo bakal dimanjakan dengan jembatan kaca. Tahun ini, proyek dari pemerintah pusat tersebut akan segera dibangun di Seruni Point.

Pembangunan itu dimulai pada pertengahan 2021 hingga 2022. “Kita mendapat proyek pembangunan jembatan kaca dari pemerintah pusat, bukan kita yang mengusulkan. Insyaallah tahun ini sudah dimulai dibangun,” kata Kadisporaparbud Kabupaten Probolinggo, Sugeng Wiyanto pada Jumat, 2 April 2021.

Secara umum, kata Sugeng, jembatan kaca tersebut mempunyai bentang sepanjang 148 meter dengan lebar 3 meter. Mempunyai ketinggian curah antara 80 meter hingga 105 meter. Lokasinya berada di curah pedukuhan Seruni atau sebelum Seruni Point.

Baca Juga :   6 Motor Ditinggal Saat Polisi Gerebek Pesta Miras

“Direncanakan dibangun di lokasi timur parkir Seruni Point. Nanti, wisatawan melihat eksotika pemandangan Gunung Bromo, Gunung Batok, dan Gunung Semeru, juga dapat menikmati keindahan hutan yang di bawah jembatan. Nah, itu sangat luar biasa nanti,” tutur Sugeng.

Proyek multiyears itu merupakan proyek Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Mendukung kawasan Bromo yang masuk kawasan strategis pembangunan nasional (KSPN). Itu lantaran, wisata Bromo menjadi rujukan wisata, tidak hanya nasional tapi juga internasional.

“Masyarakat atau wisatawan yang berkunjung ke Bromo, tidak hanya melihat sunrise dan berkeliling-keliling saja di lautan pasir terus selesai dan pulang. Dengan adanya jembatan lantai kaca ini, akan lebih menarik dan harapannya dapat menambah destinasi baru di Bromo,” tandas mantan Camat Tongas itu. (lai/saw/ono)