Protes Jalan Rusak, Warga Kemantrenrejo Tutup Jalan Desa 

3020

Rejoso (WartaBromo.com) – Warga Desa Kemantrenrejo, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, protes jalan desanya yang rusak. Mereka akhirnya menutup jalan desa dan melarang truk atau bus masuk.

Kepala Desa Kemantrenrejo, Samsul Hadi mengatakan, jalan desanya ditutup sejak hari Minggu (04/04/2021) pukul 14.00 WIB.

Dijelaskan Samsul, warga protes karena banyak bus wisata menuju Mbah Sayyid Arif di Desa Segoropuro, Kecamatan Rejoso, yang melewati jalan desanya dan mengakibatkan jalan rusak.

“Kemarin itu ada 42 bus. Pas papasan susah. Akhirnya menginjak saluran air dan rusak,” kata Samsul.

Akibat hal tersebut warga pun protes dan meminta pemerintah desa menutup jalan untuk sementara. Sampai hari inipun, Senin (05/04/2021), plang penutupan jalan masih tampak di gerbang masuk Desa Kemantrenrejo.

Baca Juga :   Hore! SPP SMA/SMK Negeri se Jatim Gratis Mulai Juli

Ketiga desa, yakni Desa Kemantrenrejo, Desa Patuguran, Desa Segoropuro, pihak Yayasan Makam Mbah Sayyid Arif, serta Kecamatan Rejoso, melakukan melakukan pertemuan.

Camat Rejoso, Wijaya Sugianto mengatakan, hasil dari pertemuan itu ialah jalan Desa Kemantrenrejo akan dibuka kembali untuk bus wisata namun dengan catatan harus ada pengaturan keluar masuk bus. Selain itu, kata Wijaya, pihak yayasan juga bersedia melakukan perbaikan jalan-jalan yang rusak.

“Pak Kades bersama kami nanti akan menghadap Pak Wabup untuk melaporkan hal ini,” kata Wijaya. (tof/may)

Simak videonya: