Pemuda Rela Teteskan Darah, Stok PMI Kabupaten Pasuruan Kini Aman

740
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Andri Wahyudi berfoto bersama panitia pelaksana kegiatan donor darah bareng pemuda di Sengon Agung Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan, Minggu (4/4/2021)

Purwosari (wartabromo.com) – Informasi tentang kondisi krisis stok darah oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pasuruan disikapi secara cepat oleh para pemuda sengon agung Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan.

Sejumlah pemuda yang tergabung dalam pemuda krajan sengon agung langsung menyumbangkan darahnya ke PMI melalui kegiatan sumbang darah dari pemuda, Minggu (4/4/2021) lalu.

Aksi donor darah ini pun menambah pundi – pundi stok darah PMI yang sempat mengalami kekurangan beberapa waktu lalu.

Data yang didapatkan wartabromo, pada Awal Pandemi, Pihak PMI Kabupaten Pasuruan memang mengalami kesulitan untuk mendapatkan stok darah menyusul banyaknya instansi atau perusahaan yang membatalkan kegiatan donornya.

Namun kemudian sumbangsih pendonor lambat laun mulai naik sehingga saat ini tercatat 515 kantong darah yang sudah diterima oleh PMI. Dipastikan akan cukup sebulan ke depan.

Salah seorang peserta sedang mendonorkan darahnya di Madrasah Diniyah Mifathul Huda II Sengonagung Kecamatan Purwosari, Minggu (4/4/2021)

“Awalnya sudah ada 383 kantong darah. Ketambahan 132 kantong lagi ini, ” ujar Humas Unit Transfusi Darah PMI Kabupaten Pasuruan Soni Sumarsono pada wartawan seperti dikutip wartabromo.com.

Antusiasme donor darah bareng pemuda yang digelar di Madrasah Diniyah Mifathul Huda II Sengoagung sendiri terlihat dari antrian panjang dari para pendonor termasuk Wakil Ketua DPRD Andri Wahyudi yang tampak hadir dan menyumbangkan darahnya.

“Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar dan sukses, terima kasih bagi semuanya. Semoga bermanfaat, ” ujar Nunul salah seorang panitia pelaksana kegiatan donor darah di Sengon agung Kecamatan Purwosari. (yog/yog)