Belasan Anjal di Kota Pasuruan Digaruk Satpol PP

1730

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Satpol PP Kota Pasuruan melakukan operasi anak jalanan (anjal), gelandangan dan pengemis (gepeng) di sejumlah titik. Belasan anjal dan gepeng pun digaruk Satpol PP.

Operasi ini dilakukan pada hari Senin (12/04/2021) dimulai pukul 13.00 WIB. Sejumlah petugas dengan menaiki mobil Satpol PP menyisir jalan-jalan protokol di Kota Pasuruan.

Plt. Kasat Pol PP Kota Pasuruan, Yanuar Afriansyah mengatakan, petugas mendapati banyak anak-anak jalanan di simpang empat Kebonagung, simpang empat kumala, dan di simpang empat Purutrejo.

Menurut Yanuar, ada 12 orang yang dijaring dan dibawa ke kantor Satpol PP. Mereka terdiri dari anak jalanan, anak punk, dan gepeng.

“Operasi semacam ini akan terus kita lakukan,” kata Yanuar.

Setelah dijaring Satpol PP, selanjutnya para anjal ini akan diserahkan ke Dinas Sosial Kota Pasuruan untuk didata lalu dipulangkan ke keluarganya masing-masing melalui pihak kelurahan. Sementara anjal yang berasal dari luar kota akan diserahkan ke dinas sosial daerahnya masing-masing.

Beberapa dari anjal yang terjaring Satpol PP memang berasal dari luar daerah seperti Blitar, Bojonegoro, hingga Sragen. Anang, salah satu anjal asal Blitar yang terjaring Satpol PP mengaku ke Kota Pasuruan untuk mengantar temannya.

“Tadi kami dari Magetan naik truk. Ke sini ngantar teman, lalu mau mampir ke Kebonagung. Setelah itu pulang ke rumah,” ujarnya kepada WartaBromo. (tof/may)