Pengurus AMSI Jatim Periode 2020 – 2023 Resmi Dilantik

420
Pengurus AMSI Jatim Periode 2020 - 2023 saat menjalani prosesi pelantikan di Gedung Grahadi Surabaya, Rabu (21/4/2021)

Surabaya (wartabromo.com) – Pengurus Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Timur periode 2020-2023 resmi dilantik di Gedung Negara Grahadi, Rabu (21/4/2021) sore.

Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan jajaran stakeholder di Jawa Timur.

Pelantikan pengurus dipimpin oleh Dwi Eko Lokononto, Badan Pertimbangan dan Pengawas AMSI Pusat sementara pembacaan SK Pengurus disampaikan oleh Yatimul Ainun, Ketua Departemen Organisasi dan Keanggotaan AMSI Pusat.

CEO media ini (wartabromo), Ary Suprayogi diberikan kepercayaan sebagai anggota bidang media Sustainability dalam kepengurusan AMSI Jatim periode 2020 – 2023.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum AMSI Pusat Wenseslaus Manggut yang turut hadir secara virtual menekankan bahwa konten lokal menjadi salah satu kekuatan yang kini dibutuhkan oleh masyarakat.

“Justru kekuatan media ada di konten lokal. Semakin kuat maka akan lebih dibutuhkan masyarakat,” imbuhnya.

CEO Wartabromo, Ary Suprayogi mendapatkan kepercayaan sebagai anggota bidang Media Sustainability di kepengurusan AMSI Jatim Periode 2020 – 2023.

Sementara itu, Khofifah mengapresiasi peran AMSI dalam proses literasi digital.
Asosiasi yang merupakan gabungan dari berbagai kantor berita digital ini diharapkan mampu memberikan informasi bagi masyarakat dalam memerangi hoaks.

Ia menjelaskan bahwa peran AMSI sangat penting untuk membangun literasi penetrasi informasi pendidikan. Dirinya berharap AMSI mampu mencegah hoaks dan ujaran kebencian.

“AMSI akan menjadi partner bagi seluruh lini dan stakeholder. Bisa kuat dan bersatu padu. Pemerintah Jawa Timur juga menggunakan sistem digital. Artinya semua sudah butuh sistem digital. Dengan AMSI, maka kolaborasi lebih mudah dilakukan,” tuturnya.

Sementara itu, Arif Rahman sebagai Ketua AMSI Jawa Timur menjelaskan bahwa AMSI merupakan Asosiasi yang mengedepankan kolaborasi. Ia melihat di zaman digital ini, semua sudah menggunakan sistem digital.

“AMSI memikiki beberapa nilai. Di antaranya adalah berintegritas dan independen Sebagai media yang objektif, bebas, bertanggung jawab dan tidak berpihak,” ujarnya. (red)