Silaturrahmi Ramadan, PT IP Grati POMU Dikunjungi Direksi Jakarta

653
KUNJUNGAN DIREKSI JAKARTA: (Dari kiri) Khusnul Mubien, Harlen duduk bersama Dandim 0819, Letkol Inf Nyarman dan GM PT Indonesia Power Grati POMU, Buyung Arianto.

 

Pasuruan (Wartabromo.com)- “Leader, Memimpin dengan Hati” menjadi tema dalam acara Silaturahmi Ramadahan Indonesia Power 2021. Tema ini diangkat dalam Silaturrahmi Ramadan 1442 H di Grati POMU yang dilakukan oleh Direksi PT Indonesia Power ke PT IP Grati POMU di Kawasan Lekok Kabupaten Pasuruan pada Kamis (29/4).

Dari Direksi Jakarta hadir Direktur Pengembangan dan Niaga Harlen dan Direktur Keuangan Khusnul Mubien. Untuk menyambut kehadiran Direksi, PT IP Grati POMU juga mengundang para tokoh masyarakat secara terbatas. Usur masyarakat yang hadir mulai dari unsur TNI/Polri (termasuk Dandim 0819), Camat, Kades, perwakilan ulama, dan stakeholder lain.

PAPARAN: Untuk mengenal PT Indonesia Power Grati POMU lebih dekat, peserta silaturrahmi diberikan paparan singkat profil perusahaan.

Sebelumnya, untuk memasuki area silaturahmi semua undangan harus mematuhi protokol kesehatan dengan ketat. Pemeriksaan satu persatu undangan dengan test antigen, semua undangan yang dites, dinyatakan negative dan lolos skrining kesehatan.

“Dukungan stakeholder ini penting demi menjaga stabilitas perusahaan. Dan saya lihat PT Indonesia Power Grati POMU mampu menjalin komunikasi itu dengan baik,” ujar Harlen dalam sambutannya.

SANTUNAN: IP juga memberikan bantuan berupa 550 paket sembako. Pemberian bantuan diserahkan secara simbolis kepada 5 anak yatim dan duafa.

Harlen menilai selama ini PT Indonesia Power Grati POMU memiliki kinerja excellence. Menggunakan sumber daya energi primer berupa gas yang ramah lingkungan. Dan terus mencari sumber energi baru yang ramah lingkungan. Di PLTGU Grati juga akan segera dioperasikan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) sebagai salah satu jenis EBT (energi baru dan terbarukan) sebesar 1.75 MWp. Program tersebut menjadi salah satu upaya percepatan target pencapaian EBT di tanah air.

KOLABORASI: Direksi Jakarta dan manajemen PT Indonesia Power POMU berfoto bersama Dandim 0819 dan kiai muda, KH Nurcholis.

General Manager PT Indonesia Power Grati POMU, Buyung Arianto memberikan paparan singkat. Mulai dari profil perusahaan sebagai pembangkit listrik di Jawa Bali. Lalu, berbagai penghargaan yang diraih IP Grati POMU hingga aktivitas CSR yang dilakukan perusahaannya. Disampaikan pula terima kasih khusus kepada Puskesmas Lekok yang telah memvaksin karyawan IP Grati sebagai bagian dari Obyek Vital Nasional yang berada di wilayah Lekok. Terkait jalinan hubungan baik dengan masyarakat, Buyung menegaskan akan terus meningkatkan silaturrahmi dan kepedulian kepada banyak pihak. Termasuk dalam acara silaturrahim kemarin diberikan bantuan sebanyak 550 paket sembako untuk anak yatim dan duafa. Pemberian paket secara simbolis diberikan dengan mengundang 5 anak yatim di wilayah sekitar.

Hal senada juga diungkapkan Direktur Keuangan IP Khusnul Mubien. Menurutnya, IP ini merupakan salah satu anak usaha dari PLN. IP bergerak dalam bidang pembangkitan. “Listrik saja dijagain. Apalagi teman-teman atau lingkungannya. Pasti juga akan dijaga,” kata Khusnul. Kehadiran Direksi Jakarta, lanjut Khusnul memang sudah diagendakan jauh hari. Selama ramadan ini, para Direksi di Jakarta dibagi untuk turun ke bawah dalam melakukan komunikasi ke beberapa unit Indonesia Power di seluruh Indonesia. Hal ini dimaksudkan, agar jalinan komunikasi antara pusat dan unit bisa tetap berlangsung dengan baik sekaligus memberi semangat kepada teman-teman di lapangan dalam bekerja menerangi negeri.

Beberapa tokoh masyarakat yang diberikan kesempatan berbicara juga mengapresiasi kinerja PT Indonesia Power Grati POMU. Seperti yang disuarakan oleh Kosim, Kepala Desa Branang, Lekok. “Terus terang, kami merasakan dampak positif dari kehadiran IP di wilayah kami. Kami juga bisa sampai ke Istana Jakarta juga berkat bantuan IP,” tegas Kosim yang juga komandan Banser Kabupaten Pasuruan.

Dandim Pasuruan Letkol Inf Nyarman menyampaikan pesan agar seluruh masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan meski sudah mendapatkan vaksin lengkap. Hal tersebut disampaikan melihat potensi Kembali peningkatan covid 19 akibat banyak hal seperti yang terjadi di negara negara lain di dunia.

Sebagai penutup acara, pengasuh Ponpes Metal Muslim, KH Nurcholis mengupas tentang pentingnya memimpin dengan hati. Menurutnya, memimpin dengan hati itu pasti muncul kepekaan. “Memimpin dengan hati adalah bagian terpenting di instansi IP. Dan saya yakin IP punya kepekaan dalam memimpin perusahaan pembangkit listrik ini. Saat ini semua orang butuh listrik. Bahkan mobil saja juga sudah banyak pakai listrik,” tegas anak menantu (alm) KH Abubakar Cholil ini.