Istri Bupati Pasuruan Bagi – bagi Bingkisan Lebaran Untuk Lansia

466

Pasuruan (wartabromo.com) – Ratusan warga lanjut usia (Lansia) di Kabupaten Pasuruan, terlihat sumringah, Kamis (06/05/2021).

Ya, mereka terlihat bahagia lantaran menerima bingkisan sembako dan souvenir dari Pemkab Pasuruan.

Supiyah (64), salah satu warga Desa Rejoso Kidul mengaku senang setelah menerima bingkisan yang diserahkan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasuruan, Ny Lulis Irsyad Yusuf, di Pendopo Kecamatan Rejoso.

“Matur nuwon rawuhipun. Mugi-mugi tansah pinaringan sehat dan bahagia (Terima kasih atas kedatangannya. Semoga selalu diberikan kesehatan dan kebahagiaan),” ungkapnya.

Supiyah adalah satu dari 24 orang penerima bantuan yang secara simbolis diserahkan per kecamatan. Sedangkan total bantuan yang diberikan sebanyak 240 paket untuk 240 lansia di Kabupaten Pasuruan.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasuruan, Ny Lulis Irsyad Yusuf mengatakan, sembako dan souvenir itu adalah wujud kepedulian Pemkab Pasuruan bersama Tim Penggerak  PKK dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional ke 25 tahun 2021.

Dengan adanya santunan ini, diharapkan terbangun keluarga yang sadar akan kesehatan dan terwujud lansia yang sehat, mandiri dan produktif.

“Setidaknya bisa membantu para lansia untuk semakin semangat dan meringankan beban para lansia. Kita pun sangat senang bisa membantu mereka,” katanya.

Dijelaskan Lulis, kegiatan santunan lansia merupakan kerja sama antara Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasuruan dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Sosial yang mana pembiayaan dibebankan pada APBD Kabupaten Pasuruan.

Ia berharap agar kegiatan ini bisa terus dilaksanakan di tahun-tahun mendatang.
“Semoga bisa dijadikan agenda rutin setiap tahun dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional,” terangnya. (mil/yog)