Bengkel Mobil di Nguling Ludes Terbakar

1350

 

Nguling (WartaBromo.com) – Sebuah bengkel mobil yang di Desa Nguling, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan terbakar, Selasa (12/05/2021). Diduga kebakaran ini disebabkan korsleting listrik.

Dalam video yang didapat WartaBromo, tampak api yang menyala begitu besar melahap bagian dalam bangunan. Asap hitam mengepul ke udara. Warga juga terlihat tak ada yang berani mendekat.

Kepala Desa Nguling, Edy Suyitno mengatakan, kebakaran terjadi sore tadi. Menurut Edy, pemilik bengkel pagi tadi ada di tempat, namun sorenya si pemilik pulang.

“Apinya tadi pertama terlihat dari atas bangunan,” kata Edy.

Setelah itu api dengan cepat menjalar ke dinding, lantai, dan menyambar semua yang ada di dalam bengkel. Api juga cepat membesar karena mengenai barang-barang di dalam bengkel yang mudah terbakar.

Baca Juga :   Petani Terdampak Pandemi di Kabupaten Pasuruan Dapat Bantuan Benih

Tak lama kemudian, dua unit mobil pemadam kebakaran (damkar) tiba di lokasi. Petugas damkar langsung turun dan berusaha memadamkan amukan si jago merah.

Sementara itu Kapolsek Nguling, AKP Zudianto mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Kerugian korban atas kebakaran ini ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Penyebabnya diperkirakan karena korsleting listrik. Menurut keterangan saksi awal mula api dari atas,” kata Zudianto. (tof/ono)