Ikut Halal Bihalal Virtual Bareng Wali Kota Pasuruan, Ini Caranya

1386

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemkot Pasuruan akan menggelar halal bi halal virtual untuk warga Kota Pasuruan se-dunia. Pemkot menyiapkan kuota 1000 orang untuk mengikuti halal bi halal ini.

Acara halal bi halal ini dilatarbelakangi karena adanya larangan mudik lebaran tahun ini. Untuk itu acara ini digelar diharapkan bisa mengobati rindu kampung halaman warga Kota Pasuruan yang tak bisa mudik.

“Saya mengimbau warga Kota Pasuruan di mana pun kalian berada monggo bisa gabung halal bi halal virtual kami,” kata Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Jumat (14/05/2021).

Halal bi halal virtual ini akan digelar besok, Sabtu (15/05/3021) pukul 19.00 WIB. Jika ingin bergabung, warga bisa masuk melalui aplikasi zoom dengan meeting ID: 87344529316 dan passcode: 888 atau menyaksikan secara langsung di channel YouTube wartabromotv dalam balutan program Riyoyo Bareng Warmo.

Baca Juga :   Mulai Hari Ini, Pusat Perbelanjaan hingga Rumah Makan Dibatasi Sampai Jam 8 Malam

Pemkot menyediakan kuota 1000 orang yang bisa bergabung melalui zoom. Diharapkan warga Kota Pasuruan yang tidak bisa mudik bisa bergabung.

Nanti, dalam acara ini, akan ditampilkan video dari CCTV di jalanan Kota Pasuruan yang menayangkan kondisi terkini Kota Pasuruan.

Selain itu, beberapa video berisi objek-objek di Kota Pasuruan, seperti Masjid Agung Al Anwar, Alun-Alun Kota Pasuruan, dan aneka kuliner juga akan ditampilkan.

Halal bi halal virtual ini akan dipimpin langsung oleh Gus Ipul dan dihadiri oleh seluruh forkopimda mulai dari Wakil Wali Kota, Kapolres Pasuruan Kota, Dandim 0819 Pasuruan, serta kepala OPD.

“Kami menyediakan halal bi halal virtual untuk membantu mengobati rasa kangen para perantau akan kampung halaman mereka,” imbuh Gus Ipul.

Baca Juga :   Gus Ipul Minta TPU di Kota Pasuruan Dikelola dengan Baik dan Dipercantik

Sementara bagi warga yang ada di dalam Kota Pasuruan, pemkot telah menggelar aneka kegiatan di antaranya lomba e-sport, lomba kicau burung, serta pameran kesenian virtual. Tujuannya agar warga tetap betah di kota dan tidak mudik. (tof/asd)