Wow, Rehab Garasi Pendapa, Pemkab Pasuruan Alokasikan Hampir Rp 1 Miliar

2168
Papan nama Pendopo Kabupaten Pasuruan

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Komplek Pendapa Pemerintah Kabupaten Pasuruan bakal dipercantik. Sejumlah proyek dengan total nilai miliaran rupiah siap digeber tahun ini.

Salah satunya, rehab garasi. Untuk keperluan ini, Pemkab setempat bahkan telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 999 juta.

 

Dikutip dari laman lpse.pasuruankab.go.id, selain garasi, setidaknya ada juga tiga proyek lain yang dijadwalkan dilaksanakan di komplek pendapa.

Saat ini, total keempat proyek tersebut sudah memasuki tahap lelang.

Mengutip info pengumuman yang dipampang pada laman LPSE setempat, satu proyek lainnya adalah rehab gedung PKK pendapa Kabupaten Pasuruan.

Guna melaksanakan proyek ini, pagu yang dianggarkan mencapai Rp 999.998.560, proyek ini diikuti sebanyak 104 peserta lelang.

Baca Juga :   Warga Diimbau Gunakan Motor, Ini Jam Macet di Jembatan Pajarakan

Masih untuk rehab kawasan pendapa, Pemkab menganggarkan senilai Rp. 2.349.998.343, untuk rehab Gedung Pringgitan. Dengan total peserta lelang sebanyak 107 peserta.

Sedangkan untuk rehab Garasi Pendapa, Pemkab mengalokasikan anggaran dengan pagu Rp. 999.998.220. Sebanyak 99 peserta lelang memperebutkan proyek ini.

Di samping rehab, pendapa bakal dilengkapi dengan Servis Area Guest House. Untuk pembangunan fasilitas ini, dibutuhkan pagu anggaran sebesar Rp. 399.999.600.

Seluruh proyek rehab komplek pendapa tersebut melekat di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman setempat. Total pagu untuk keempat proyek ini mencapai Rp 4,6 miliar.

Belum ada penjelasan dari pihak dinas terkait beberapa proyek tersebut. Namun, sesuai jadwal di LPSE, pengumunan pemenang lelang ditentukan pada 28 Mei 2021 mendatang. (oel/asd)