Pemkab Probolinggo Lelang Tiga Jabatan Kadis

809

 

Probolinggo (WartaBromo) – Pemkab Probolinggo melelang 3 jabatan kepala dinas (Kadis) pada 3 OPD (Organisasi Perangkat Daerah). Dua dari 3 OPD itu, kini dipimpin oleh pelaksana tugas (Plt). Diperkirakan akhir bulan depan, sudah diperoleh 3 kandidat di masing-masing OPD.

Tiga OPD tersebut ialah Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkim), dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Dinas PUPR). Dishub dan DPUPR saat ini dipimpin oleh Plt, sedangkan Kepala Disperkim dijabat oleh Prijono yang akan segera memasuki masa pensiun.

“Prosesnya sedang berjalan. Proses lelang terbuka ini merupakan kebutuhan mendesak yang perlu dilaksanakan guna mengisi kekosongan jabatan. Agar koordinasi antara bupati dan OPD tetap berjalan baik dan memaksimalkan kebijakan pelayanan pemerintah daerah kepada masyarakat,” sebut Sekdakab Probolinggo, Soeparwiyono pada Selasa, 18 Mei 2021.

Baca Juga :   Warga Bongkar Peti Jenazah Covid-19 hingga Mitos Malam 1 Suro | Koran Online 10 Agustus

Proses pendaftaran sudah berlangsung sejak 5 Mei lalu. Proses seleksi administrasi dan penelusuran rekam jejak (jabatan, moralitas, integritas) tengah berlangsung hingga 19 Mei. Sedangkan untuk seleksi kompetensi (manajerial, sosial kultural), presentasi makalah dan wawancara penelitian serta kompetensi teknis akan dilaksanakan pada 25 Mei dan 9 Juni mendatang.

Untuk penetapan dan pengumuman 3 JPT (Jabatan Pimpinan Tinggi) Pratama terbaik di masing-masing OPD dilakukan pada 21 Juni.

“Selanjutnya nama-nama kesembilan kandidat itu, akan diusulkan kepada Bupati Probolinggo untuk kemudian dipilih untuK mengisi tiga OPD yang kosong,” ujarnya selaku ketua panitia seleksi (pansel).

“Kami menegaskan bahwa proses lelang ini dilakukan secara transparan dan tanpa dipungut biaya apapun,” tandas pejabat kelahiran Kecamatan Sumber itu. (cho/saw)