Mobil Belajar Tatap Muka Mulai 5 Juli hingga Balik ke Probolinggo Bakal Disekat di 2 Titik | Koran Online 19 Mei

574
Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur. Foto: Instagram @KhofifahIP

Beragam peristiwa kami sajikan pada 18 Mei melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Rabu (19/05/2021). Mulai Mobil Belajar Tatap Muka Mulai 5 Juli hingga Balik ke Probolinggo Bakal Disekat di 2 Titik:

  1. Wanita Pengantar Paket Dalam Tahu ke Lapas IIB Probolinggo Berstatus Saksi

Kanigaran (wartabromo.com) – Polisi masih menyelidiki paket misterius dalam tahu goreng, untuk salah satu penghuni Lapas Kelas IIB Kota Probolinggo. Status wanita muda dan pengemudi ojek online pengantar barang itupun, masih saksi.

Satreskoba Polresta Probolinggo, masih memastikan barang yang terselip dalam tahu tersebut, dengan mengirimnya ke Labfor Polda Jatim. Kasatreskoba Polresta Probolinggo, AKP Suharsono menyebut, pihaknya baru mengirim paket misterius itu ke Labfor Polda Jatim, Senin (17/5/2021) kemarin. Langkah itu ditempuh, guna memastikan apakah paket misterius dalam tahu goreng itu benar sabu-sabu atau bukan. Simak Selengkapnya.

  1. Balik ke Probolinggo Bakal Disekat di 2 Titik

Probolinggo (WartaBromo) – Kepolisian Resor Probolinggo Kota (Polres Probolinggo Kota) terus mempelototi kendaraan pemudik yang tak sesuai dengan aglomerasi. Dua titik penyekatan tetap difungsikan untuk memutar balik kendaraan. Rapid tes antigen berkala juga disiapkan.

Dua posko yang masih difungsikan yakni di perbatasan Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan dengan Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo dan di pintu exit tol Paspro Probolinggo Barat Desa Muneng, Kecamatan Sumberasih. Sebab kebijakan penyekatan dan pemberlakuan sanksi putar balik itu, diperpanjang hingga 24 Mei 2021, sesuai arahan Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Simak Selengkapnya.

  1. Belajar Tatap Muka Mulai 5 Juli, Khofifah Minta Sekolah Bentuk Satgas Covid-19

Surabaya (WartaBromo.com) – Pembelajaran tatap muka bakal digelar mulai Senin, 5 Juli 2021. Gubernur Jawa Timur kemudian meminta setiap sekolah membentuk Satgas Covid-19.

“Sesuai SKB empat menteri, yaitu Mendikbud, Menag, Mendagri dan Menkes tanggal 30 Maret 2021, Insya Allah pembelajaran tatap muka langsung dimulai bertahap tanggal 5 Juli 2021,” sebut Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur dalam keterangan tertulisnya. Simak Selengkapnya.

  1. Uji Coba Sekolah Tatap Muka di Kota Pasuruan, Kelas Dibatasi 30 persen Siswa

Pasuruan (WartaBromo.com) – Uji coba sekolah tatap muka di Kota Pasurua akan dilaksanakan hari Kamis (20/05/2021). Pada pelaksanaan uji coba ini, kapasitas kelas dibatasi 30 persen siswa.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan, Mualif Arief mengatakan, seluruh SD dan SMP di Kota Pasuruan sudah diminta untuk membagi murid menjadi tiga kelompok. Simak Selengkapnya.

  1. Pejuang CPNS Merapat, Ini Syarat dan Ketentuan Pendaftaran!

Jakarta (WartaBromo.com) – Pendaftaran Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) segera dibuka. Syarat dan ketentuan pun telah ditetapkan oleh pemerintah.

Tahun ini, ada 1.275.387 formasi yang disiapkan pemerintah untuk seleksi CPNS. Dikatakan Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PANRB, Andi Rahadian, pendaftaran dibuka pada akhir Mei ini. Namun demikian, sifatnya masih tentatif, tergantung situasi di tengah Pandemi Covid-19. Simak Selengkapnya.