Gagal Beraksi, Residivis Pencurian Motor di Tutur Dibekuk Warga

2706

 

Tutur (WartaBromo.com) – Bawon (31), maling motor yang beraksi di Dusun Jelak, Desa Kalipucang, Kecamatan Tutur, Sabtu (22/5/2021) pukul 16.30 WIB. Apesnya, pelaku tepergok warga dan berhasil diamankan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun WartaBromo, puluhan warga berhasil mengamankan pelaku. Warga mengikat pelaku pada tiang di halaman rumah.

Beruntung warga tak sampai menghajar pelaku. Kemudian warga menyerahkan pelaku ke Polsek Nongkojajar.

Kapolsek Nongkojajar Iptu Kusmani menjelaskan, mulanya Sugianto (korban), warga Desa Tempuran, Kecamatan Pasrepan bersilaturahmi ke rumah Atim di Dusun Jelak, Desa Pucang. Korban lantas memarkir motor Beat bernopol N 3129 TCH di depan rumah Atim.

“Saat ditinggal masuk, tidak sampai 1 menit korban melihat pelaku mengambil sepeda motor miliknya. Sehingga korban mengejar pelaku. Sempat terjadi perkelahian dan pergumulan,” jelas Kusmani.

Baca Juga :   Polres Probolinggo Buka Kembali Kasus Ijazah Palsu Eks Dewan

Akan tetapi, pelaku asal Desa Jajang Wulung, Kecamatan Puspo ini berkelit dan sempat berhasil melarikan diri. Dengan bantuan warga lain dan petugas polsek yang tengah berpatroli, akhirnya pelaku berhasil diamankan.

“Sedangkan teman pelaku saudara KLK bisa melarikan diri menggunakan motor Supra yang digunakan untuk mencuri,” imbuhnya.

Ditambahkan Kusmani, pelaku beraksi dengan KLK (35) menggunakan motor Supra hitam. Kemudian pelaku berhenti di rumah Atim, melihat sasaran motor Beat milik korban.

“Pelaku mencuri sepeda tersebut menggunakan Kunci T. Dan belum sempat membawa lari jauh, dapat diketahui oleh pemilik sepeda motor,” bebernya.

Diketahui, pelaku yang tertangkap ini merupakan seorang residvis pencurian motor. Sebelumnya, pelaku juga pernah diamankan Polsek Nongkojajar dalam kasus yang sama.

Baca Juga :   Korban Pembunuhan asal Kejayan Diduga Dihabisi di Tempat Lain

“Pelaku merupakan residivis, pernah ditangkap Polsek Nongkojajar dengan perkara yang sama dengan vonis 2 tahun. Untuk pelaku lain, kami masih melakukan pengejaran,” tandasnya. (oel/asd)