Tunggu Pelanggan, Enam WPS Dijaring Satpol PP

2019

Pasuruan (WartaBromo.com) – Satpol PP Kabupaten Pasuruan menggelar operasi esek-esek, di wilayah timur,Rabu (26/5/2021) malam. Hasilnya, 6 wanita pekerja seks berhasil diamankan.

Kepala Satpol PP Kabupaten Pasuruan Bakti Jati Permana mengatakan, pihaknya mendapat aduan dari masyarakat tentang praktik prostitusi di wilayah timur Kabupaten Pasuruan.

Di antaranya di warung remang-remang Pasar Baru Ngopak, Sedarum Nguling dan Karanganyar Grati. Keenam WPS yang terjaring rata-rata berusia paro baya. Mereka di amankan saat sedang menunggu pelanggan.

“Kami menyisir tempat-tempat yang disinyalir menjadi tempat prostitusi, dan kami dapati 6 PSK,” kata Bakti, di kompleks perkantoran Raci Bangil, Kamis (27/5).

Bakti menambahkan, Satpol PP menjaring empat WPS di Pasar Baru Ngopak. Sementara dua WPS lain diamankan di wilayah Sedarum, Kecamatan Nguling.

Baca Juga :   Banyak Perumahan Tak Berizin, Ini Kata Satpol PP Kabupaten Pasuruan

“Di wilayah Karanganyar Grati, kami tidak mendapati aktifitas prostitusi, mungkin karena bocor,” imbuhnya.

Terkait penutupan kawasan prostitusi di wilayah Karanganyar, kata Bakti, mendapat dukungan dari masyarakat setempat. Terbukti dengan adanya banner yang menyebutkan penutupan kawasan prostitusi tersebut.

“Bukan kami yang memasang banner itu, mungkin karena masyarakat setempat mendukung penutupan tempat prostitusi tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, keenam WPS yang terjaring bakal diserahkan ke Dinas Sosial Kabupaten Pasuruan. Sebelum diserahkan ke Dinsos, Satpol PP melaksanakan Swab Antigen terlebih dahulu kepada para WPS.

“Tadi pagi keenam PSK dibawa ke Puskesmas Raci untuk diswab antigen, dan hasilnya negatif. Kemudian kami serahkan ke Dinsos untuk mendapat pembinaan,” tandasnya.

Baca Juga :   Koran Online 14 Juni : Caleg Terpilih di Kabupaten Probolinggo Terancam Gagal Dilantik, hingga SPP SMA/SMK Negeri se Jatim Gratis Mulai Juli

Adapun rata-rata keenam WPS yang terjaring berasal dari Probolinggo. (oel/asd)