Main Bola di Tengah Pandemi, Bupati dapat Hadiah Digendong Walikota

2701

Pasuruan (wartabromo.com) – Suasana Stadion Untung Surapati Kota Pasuruan, Jumat (28/5/2021) pagi mendadak ramai saat tim Bupati Pasuruan bertanding dengan Tim Walikota Pasuruan.

Nyaris tak ada suporter, hampir semuanya adalah pemain. Mereka yang hadir tetap taat protokol kesehatan, bermasker, terutama saat berada di pinggir lapangan. Ya, begitulah olahraga sepakbola di tengah Pandemi.

Drama adu pinalti menjadi momen paling menarik sepanjang pertandingan. Pasalnya, penjaga gawang adalah Walikota sementara penendang bolanya adalah Bupati Pasuruan.

“Goll!!” Teriak Irsyad Yusuf, Bupati Pasuruan usai menyarangkan golnya ke gawang yang dijaga oleh Saifullah Yusuf alias Gus Ipul, Walikota Pasuruan.

Sontak, keunggulan ini pun dibalas dengan hadiah gendongan yang diberikan oleh sang kakak, Walikota Pasuruan kepada adiknya Bupati Pasuruan.

“Abot, ” kata Gus Ipul saat Gus irsyad mulai naik ke punggungnya.

Ya, Pemerintah Kota dan Kabupaten Pasuruan menggelar tanding olahraga sepakbola persahabatan yang diikuti oleh wartawan, forkopimda dan pejabat di kedua pemerintah daerah tersebut.

Selama pandemi, kegiatan olahraga bersama seperti sepakbola ini memang baru pertama kalinya di gelar. Para pemainnya pun rata – rata sudah berusia paruh baya alias jago kapuk.

Tampak Bupati, Wakil Bupati Pasuruan, Walikota dan Wakilnya, Kapolres Pasuruan dan Kapolres Pasuruan Kota, Kepala Pengadilan serta Ketua DPRD tampak ikut bermain dalam pertandingan tersebut.

Pertandingan dimulai sekitar pukul 07.00 WIB dan berakhir Pukul 09.00 WIB dengan drama adu pinalti yang buat geli karena dilakukan oleh para pejabat.

“Terima kasih atas kehadirannya. Ini memang sebagai bagian dari usaha kita untuk tetap sehat dan tetap meningkatkan imunitas tubuh, ” ujar Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf usai pertandingan. (yog/yog)