Bangun Rumah Sakit, NU Pasuruan Gelar Urunan dan Lelang Sorban Kyai Sepuh

2173
Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf saat menunjukkan Sorban milik KH. Muhammad Subadar Besuk bersama Ketua PCNU KH. Imron Mutamakkin

Pasuruan (wartabromo.com) – Untuk mewujudkan terealisasinya pembangunan rumah sakit Nahdlatul Ulama di Kabupaten Pasuruan, PCNU menggelar kegiatan urunan hingga lelang surban dan Jeep, Selasa (1/6/2021) siang.

Kegiatan urunan mbangun rumah sakit tersebut dimulai dengan kegiatan lelang surban dan pakaian para kyai sepuh di Aula KH. Akhmad Jufri Kantor PCNU Kabupaten Pasuruan.

“Kita sengaja mengambil tanggal 1 Juni bertepatan dengan hari lahir Pancasila. Kita berharap ke depan dengan urunan ini target 2 tahun bisa mencapai 25 Milyar, ” ujar Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan, KH. Imron Mutamakkin.

Kegiatan urunan dan lelang ini pun disiarkan secara live melalui kanal YouTube NU Pasuruan. Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Pasuruan serta jajaran pengurus dari rating hingga Cabang.

“Kita sangat berterima kasih karena ini berarti pemerintah telah dibantu untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat berupa pendirian rumah sakit. Lahan sudah ada dan peletakan batu pertama pun sudah dilakukan, ” ujar Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf saat menyampaikan sambutannya.

Urunan sendiri akan menggunakan sistem kupon senilai Rp. 10.000 yang akan diedarkan sebanyak 100 ribu lembar kepada Nahdliyyin di Kabupaten Pasuruan. Sementara untuk kegiatan lelang dilakukan langsung di lokasi acara hari ini.

Pantauan wartabromo.com, sejumlah pakaian dan surban dari para kyai sepuh seperti Kyai Subadar, Kyai Djasim maupun Kyai Ghofur mengikuti kegiatan lelang dengan nilai jutaan rupiah.

Hasilnya, sorban maupun pakaian para kyai sepuh itu pun berhasil terjual dengan nilai yang sangat fantastis.

Yang menarik, dalam kesempatan tersebut, seorang pengusaha tambang asal Pasrepan, H. Munir menyatakan menyumbangkan 2 Alat berat untuk proses pembangunan Rumah Sakit tersebut.

Untuk diketahui Rumah Sakit NU rencananya akan dibangun di atas lahan seluas 1,7 Hektar di jalan raya Warungdowo – Kejayan Kecamatan Kejayan Kabupaten Pasuruan. (yog/yog)