Unyil Dihajar Warga Clarak Usai Gagal Colong Motor

1652

Leces (WartaBromo) – Warga Desa Clarak, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo beramai-ramai menghajar Fendi alias Unyil (29) pada Selasa, 1 Juni 2021. Pelaku kriminal itu, ketahuan saat mencoba memaling sepeda motor.

Informasi yang diterima wartabromo.com, Fendi Unyil berusaha mengambil sepeda motor Yamaha Vega ZR milik Rudi Hartono (35), warga Dusun Kramat, Desa Liprak Kulon, Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo, sekitar pukul 13.30 WIB.

Sepeda motor warna hitam itu, sudah diparkir di pinggir sawah di Dusun Karang Tengah, Desa Clarak sejak pukul 07.00 WIB. Karena pemiliknya tengah memanen jagung di areal persawahan.

“Sepeda itu diparkir bersama sepeda milik petani lainnya. Kemudian saat lagi manen jagung, ada yang teriak kalau sepeda saya ada yang mau nyuri. Spontan saya ajak teman-teman yang lain mengejarnya,” tutur Rudi Hartono.

Baca Juga :   Stok Darah A di Kota Probolinggo Habis

Sadar aksinya diketahui pemilik motor, Fendi berusaha kabur meninggalkan motor incarannya. Ia mengambil langkah seribu ke areal persawahan. Sayang pelariannya sia-sia, karena warga sudah mengepungnya. Pemuda yang mengenakan kaos biru dan celana pendek cokelat itu, tertangkap. Jotosan dan hantaman dari warga yang kalap, ia terima.

“Pelaku tidak mengetahui bahwa motor sudah saya kunci ganda. Jadi motor saya sudah dikunci ganda dan saya kaitkan ke motor lain. Sehingga saat pelaku berhasil merusak kunci dan hendak membawa kabur, motor milik saya terjatuh,” ungkapnya.

Beruntung ditengah amuk warga, anggota Polsek Leces segera tiba di lokasi. Sehingga nyawa pemuda yang diketahui berdomisili di Desa Ranugedang, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo itu, terselamatkan.

Baca Juga :   Spesial 10Th WartaBromo: Bincang Santai Bareng Plt Bupati Probolinggo

“Iya betul, masih proses pengembangan,” jawan Kanitreskrim Polsek Leces, Bripka. M. Eko Apriyanto ketika dikonfirmasi wartabromo.com melalui WhatsApp. (lai/saw)