Pemkot Pasuruan dapat Kuota 506 CPNS-PPPK Tahun Ini

1352
Pelantikan CPNS Kota Pasuruan. Foto Dok.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemerintah pusat sudah memastikan akan membuka rekrutmen CPNS dan PPPK tahun 2021 ini. Dalam rekrutmen ini, Pemkot Pasuruan dapat kuota 506 CPNS-PPPK.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Kota Pasuruan, Kokoh Arie Hidayat mengatakan, dari jumlah 506 tersebut, 388 ialah PPPK dan 118 sisanya CPNS.

Dijelaskan Kokoh, untuk PPPK terdiri dari tenaga guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis. Jumlahnya, tenaga guru 281 orang; tenaga kesehatan 101 orang; tenaga teknis 6 orang.

“Jadi jumlah totalnya 506 untuk CPNS-PPPK,” kata Kokoh, Kamis (03/06/2021).

Sementara itu terkait kapan mulai dibuka pendaftaran hingga saat ini masih belum ada penjelasan dari BKN. Sebelumnya, rencana mulai dibuka pendaftaran yakni tanggal 31 Mei hingga 21 Juni 2021.

Baca Juga :   Rapid Massal? Pemkot Pasuruan Masih Belum Bisa Beli Alatnya

Namun, Kepala BKN, Bima Haria Wibisana telah menerbitkan surat edaran yang isinya memberitahukan pembatalan jadwal pembukaan pendaftaran tersebut.

Dalam surat itu disebutkan masih ada beberapa aturan pengadaan CPNS dan PPPK yang belum ditetapkan pemerintah dan selain itu masih ada usulan revisi penetapan kebutuhan formasi dari beberapa instansi.

“Jadwalnya kita masih menunggu dari pusat,” ujar Kokoh. (tof/may)