Derita Nasabah Bumiputera, Empat Tahun Menunggu Tanpa Kepastian Klaim

12223

Kanigaran (wartabromo.com) – Empat tahun menunggu tanpa kepastian, nasabah Bumiputera lurug kantor cabangnya di jalan Soekarno Hatta, Kota Probolinggo. Selain menagih janji, nasabah juga menempel stiker kecaman.

Ada tiga nasabah yang datang menagih kepastian pencairan klaim asuransi mereka, ke kantor cabang asuransi jiwa bersama Bumiputera Kota Probolinggo. Pencairan asuransi itu sendiri, tak kunjung ada kejelasan sejak tahun 2017 silam.

Salah satu nasabah, Nurein menyebut, ada dana asuransi miliknya yang belum cair hingga saat ini. Dana itu berupa setoran asuransi pendidikan senilai Rp60 juta.

“Tapi saat saya butuhkan, klaim yang saya ajukan tak membuahkan hasil. Mereka hanya mengumbar janji-janji tanpa kepastian, sampai saat ini. Empat tahun berselang,” katanya, Jumat (4/6/2021).

Baca Juga :   MUI Serukan Baca Qunut Nazilah Hadapi Corona

Hal yang sama juga dirasakan oleh nasabah lain. Berjumlah sekitar 9 orang yang tergabung dalam kelompoknya. Berbagai cara telah mereka lakukan untuk bisa mencairkan klaim asuransi. Mulai dari aksi demonstrasi, berkirim surat ke kantor AJB Bumiputera pusat, hingga ke presiden. “Namun upaya itu tetap menemui jalan buntu,” imbuhnya.

Selain meluruk kantor cabang AJB Bumiputera, nasabah juga menempelkan stiker berisi kecaman dan tuntutan pencairan klaim asuransi. Di kaca depan kantor tersebut.

Sementara kepala kantor cabang AJB Bumiputera Kota Probolinggo, Kuri Junaidi, tidak memberikan keterangan apapun terkait tuntutan nasabah tersebut. “Kantor cabang tidak memiliki wewenang untuk memberikan konfirmasi kepada wartawan tanpa ijin dari kantor pusat,” ucapnya, singkat. (lai/saw)

Baca Juga :   Pantura Dringu Banjir, Lalu Lintas Padat Merayap

Simak videonya:

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.