Vaksin Covid-19 Aman, Lansia Kota Pasuruan Jangan Takut Vaksinasi

778
Vaksinasi covid-19 kepada lansia.

 

Pasuruan (wartabromo.com) – Vaksinasi Covid-19 untuk warga lanjut usia di Kota Pasuruan sudah mulai dilakukan. Untuk itu, Pemerintah Kota Pasuruan melalui Dinas Kesehatan mengimbau agar lansia jangan takut untuk divaksinasi.

Shierly Marlena, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pasuruan mangatakan, vaksin Covid-19 untuk lansia sudah dipastikan aman dan halal. Masyarakat dihimbau agar segera melakukan vaksin di seluruh Puskesmas di Kota Pasuruan.

“Lansia datang ke Puskesmas dengan menunjukkan KTP,” kata Shierly kepada wartabromo.com, Jumat (4/6/2021).

Sejumlah sosialisasi sudah dilakukan oleh Dinas Kesehatan, agar seluruh lansia bisa melakukan vaksinasi. Sosialisasi dibagikan melalui RT/RW, Kelurahan, hingga Kecamatan.

“Selain itu, juga bisa melalui karangwreda, perkumpulan lansia,” tuturnya.

Pemeriksaan kesehatan sebelum vaksinasi Covid-19 kepada lansia,

Untuk vaksin yang digunakan bagi para lansia yakni Sinovac, aman dan halal bagi seluruh masyarakat. Jadi, untuk para lansia yang takut vaksin bisa melakukan konsultasi kepada tenaga medis.

“Kan sebelum melakukan vaksinasi diperiksa dulu, kalau memang tidak memenuhi pesyaratan kan pasti ditunda,” lanjutnya.

Saat ini, total dosis vaksin yang tersedia ada 1400 vial, dengan total yang tervaksin saat ini sudah mencapai 33 persen. Ditargetkan, vaksin yang diperuntukan kepada lansia selesai hingga akhir Juni 2021. (don/**)