BMW Hantam Truk di Tol Pandaan-Malang, Pengemudi Tewas di Tempat

13509

Sukorejo (wartabromo.com) – Sebuah sedan BMW menabrak truk di jalan tol Pandaan-Malang, Senin (7/6/2021) dini hari. Pengendara sedan mewah ini tewas di lokasi kejadian.

Peristiwa ini terjadi di jalan tol Pandaan-Malang KM 63.200 A. Tepatnya di Desa Sukorejo, Kecamatan Sukorejo, Pasuruan.

Korban tewas bernama Kerto Dinoto Yudo (33) asal Desa Pengalangan, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik. Sedangkan pengendara truk Arwan (50) dan penumpang Supeno (47) selamat.

Kanit Laka Satlantas Polres Pasuruan IPTU Marti menjelaskan, mulanya sedan bernopol L 88 G ini melaju dari arah utara (Surabaya) menuju selatan (Malang) dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di tempat kejadian, sedan mewah ini menabrak truk Fuso bernopol K 1609 LK di depanya.

“Sedan BMW menabrak dari belakang truk Mitsubishi Fuso yang berjalan searah di jalur lambat,” jelas Marti.

Akibat menghantam truk, pengendara BMW 520i CKD AT ini tewas di tempat kejadian. “Akibat tabrakan ini, pengemudi BMW meninggal dunia,” imbuhnya.

Marti mengungkapkan, saat berkendara, pengendara BMW diduga memacu kendaraanya terlalu kencang melebihi batas kecepatan. Sehingga mengakibatkan kecelakaan.

“Pengendara BMW kurang hati-hati dan kurang konsentrasi sehingga mengakibatkan kecelakaan lalu lintas,” ungkapnya.

Secara khusus, Marti mengimbau kepada pengendara yang melalui tol Pandaan-Malang agar memperhatikan kecepatan dalam berkendara. Pasalnya seringkali, kecelakaan terjadi akibat pengendara melaju melebihi batas kecepatan.

“Pengendara diharap memperhatikan batas kecapatan saat berada di tol Pandaan-Malang. Dengan batas kecepatan minimum 60 km/jam dan maksimal 80 km/jam, secara umum minimal 80 km/jam dan maksimal 100 km/jam. Sehingga bisa meminimalisir potensi kecelakaan,” tandasnya. (oel/may)