Gapura Dicoret Siswa Rayakan Kelulusan hingga 10.000 Warga Probolinggo Alami Katarak | Koran Online 10 Juni

2135
Tak hanya Gapura perbatasan yang dicorat coret, jalanan pun ikut jadi sasaran coretan

Beragam peristiwa kami sajikan pada 9 Juni melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Kamis (10/06/2021). Mulai Gapura Dicoret Siswa Rayakan Kelulusan hingga 10.000 Warga Probolinggo Alami Katarak:

  1. Memalukan! Gerombolan Siswa SMK Rayakan Kelulusan dengan Coreti Jalanan-Gapura Tengger

Tosari (WartaBromo.com) – Beragam cara bisa dilakukan untuk merayakan kelulusan. Namun miris, gerombolan pelajar SMK Pasuruan malah merayakan kelulusan dengan corat-coret gapura dan jalan.

Yang lebih memalukan lagi, aksi vandal terjadi di Jalan Raya Puspo-Tosari, menuju kawasan wisata Gunung Bromo. Sejumlah remaja yang memakai seragam putih abu-abu diduga yang menjadi pelakunya. Simak Selengkapnya.

  1. Tak Ingin Seperti di Kota Pasuruan, Kalangan LSM Desak Kejari Bangil Ungkap Aktor Utama Kasus BOP Kemenag

Bangil (WartaBromo.com) – Sejumlah aktivis mendesak Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangil untuk menyeret aktor intelektual dalam perkara dugaan pemotongan BOP Kemenag RI di Kabupaten Pasuruan. Pasalnya penyelidikan perkara ini sudah memakan waktu berbulan-bulan.

“Karena praktik ini masif dan terstruktur, tidak mungkin kalau tidak ada yang mendesain. Kami berharap Kejaksaan Bangil juga menyeret aktor intelektual dan mastermind-nya, bukan hanya teri-terinya saja,” ujar Lujeng Sudarta, Direktur NGO Pusat Studi Advokasi dan Kebijakan (PUS@KA) di Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan, Rabu (9/6/2021). Simak Selengkapnya.

  1. Ada 10.000 Warga Probolinggo Alami Katarak

Probolinggo (WartaBromo) – Ada sekitar 10 ribu warga Kabupaten Probolinggo alami gangguan penglihatan. Mayoritas gangguan penglihatan itu, berupa katarak atau keburaman (opacity) pada lensa mata.

“PR (Pekerjaan Rumah) kita itu ada sekitar 10 ribu sekian yang masih menunggu operasi katarak. Kita mencoba mengejar blacklog 10 ribu pasien itu segera dioperasi,” kata Ketua Komatda (Komisi Mata Daerah) Kabupaten Probolinggo, dr. Mirrah Samiyah pada Rabu, 9 Juni 2021. Simak Selengkapnya.

  1. Hiks, Warga Jrebeng Lor Ini Tinggal di Gubuk Tak Layak Huni

Kedopok (wartabromo.com) – Satu keluarga di Jrebeng Lor, Kedopok, Kota Probolinggo, masih ada yang belum hidup layak. Mereka tinggal di gubuk bambu tak layak huni, selama lima tahun terakhir.

Sejauh ini, keluarga itu hanya mendapatkan bantuan sosial tunai dampak covid19. Mirisnya, Dinsos setempat baru tahun ini melakukan pengajuan sebagai penerima manfaat PKH. Simak Selengkapnya.

  1. Satpol PP Desak Siswa Pelaku Vandalisme di Tosari Minta Maaf

Tosari (WartaBromo.com) – Satpol PP Kabupaten Pasuruan meminta para pelajar yang mencoret-coret gapura-jalan di Kecamatan Tosari untuk meminta maaf dan bertanggungjawab.

Pasalnya, fasilitas umum tersebut menjadi ternodai oleh aksi sejumlah pelajar SMK merayakan kelulusan dengan coret-coret gapura selamat datang Kecamatan Tosari dan badan jalan Tosari-Puspo, Selasa (8/6/2021). Simak Selengkapnya.