Hore! Cek Saldo di ATM Link Batal Berbayar

498

Jakarta (WartaBromo.com) – Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) membatalkan rencana penarikan tarif transaksi melalui ATM. Pembatalan ini menyusul sejumlah protes yang dilayangkan masyarakat hingga sejumlah pihak.

Bank Himbara tersebut yakni Bank BRI, Mandiei, BNI dan BTN. Kepastian ini dijelaskan langsung oleh Sunarso, Ketua Himbara.

“Maka kami berempat sepakat memutuskan bahwa tidak akan mengenakan biaya itu (cek saldo dan tarik tunai),” kata pria yang juga menjabat sebagai Direktur Utama Bank BRI ini dilansir dari CNN.

Sunarso kemudian menyayangkan atas batalnya hal ini. Sebab pihaknya mengaku pengenaan tarif supaya warga beralih ke mobile banking yang lebih mudah. Juga mobile banking membuat warga ramah dengan transaksi non tunai atau cashless.

“Rasanya polemiknya dan lain-lain lebih seru daripada manfaat kecil yang diperoleh bank yang tadinya mau mengedukasi orang supaya lebih ke mobile banking,” tambahnya.

Sekadar diketahui, sebelumnya Himbara berencana memungut tarif transaksi di ATM Link. Yakni cek saldo bertarif Rp2.500, dan tarik tunai Rp5.000. Sedianya kebijakan ini diterapkan pada awal Juni lalu. Namun kemudian diundur karena menuai protes dari sejumlah pihak. (may/ono)