Air di Umbulan Park Kotor, Pengunjung Putar Balik

1040

Winongan (wartabromo.com) – Sepekan pasca dibuka, air di Wisata Umbulan Park dikeluhkan kotor, Rabu (16/6/2021). Akibatnya, sejumlah pengunjung yang ingin menikmati wisata mengurungkan niatnya dan kembali pulang.

Rois (26), salah seorang pengunjung wisata mengatakan, kondisi kolam yang panas dan air yang kotor membuatnya urung berlibur. Padahal, ia ingin merasakan mandi di kolam umbulan park bersama keluarga.

“Balik lah, wong airnya masih kotor. Tadi juga kelihatan pedagangnya yang bersih-bersih,” ucapnya.

Sementara itu, Sumiati (45), Seorang pedagang mengatakan, penjualannya masih sepi sejak sepekan terakhir pindah. Pengunjung yang datang hanya satu dua orang dengan jumlah pedagang disini mencapai belasan orang.

Ia mengunvkap banyak pengunjung yang balik dan mengurungkan niatnya untuk mandi di kolam renang tersebut. Mulai dari kolam renang yang kotor dan kondisi wisata yang panas disebut jadi penyebab.

“Kolamnya hijau, itu tadi ada rombongan banyak yang balik,” katanya kepada wartabromo.com

Dengan kondisi kolam renang yang kotor, para pedagang kemudian berinisiatif membersihkan kolam secara gotong-royong. Sebab, tak ada petugas bersih-bersih maupun petugas jaga. Dikatakan, dalam seminggu ini pedagang sudah dua kali bersih-bersih kolam.

“Pedagang yang bersihkan, mau siapa lagi mas,” tuturnya.

Sejumlah pedagang berharap Pemerintah segera memperhatikan wisata tersebut. Mulai dari fasilitas hingga petugas-petugas kolam segera dibentuk. Hal itu dilakukan agar pengunjung kembali ramai, dan perekomian keluarga kembali normal.

Diketahui, Wisata Umbulan Park ini adalah proyek Pemerintah Pusat dan Provinsi yang nantinya dijadikan sebagai wisata edukasi di Kabupaten Pasuruan. (don/may)