5 Ciri-Ciri Orang yang Gampang Kesurupan

3330

Pasuruan (wartabromo.com) – Kesurupan bukanlah kejadian aneh. Hampir setiap daerah yang ada di Indonesia pernah mengetahui bagaimana kesurupan terjadi.

Berdasarkan mitos, kesurupan adalah sebuah kejadian dimana makhluk halus merasuki tubuh seseorang. Kemudian orang yang dirasuki tiba-tiba berperilaku aneh dan brutal layaknya sosok hantu.

Menurut masyarakat, hampir setiap orang bisa saja kesurupan. Hanya saja, ada orang dengan ciri-ciri khusus yang lebih rentan dirasuki makhluk halus.

Dinukil dari beberapa sumber, ini diantaranya:

1. Suka Bengong

Orang yang suka bengong rentan dirasuki setan karena pikirannya sering kosong. Karena tingkat kesadarannya menurun, setan bisa lebih dekat dengan alam bawah sadarnya.

Orang semacam ini cenderung disukai oleh makhluk-makhluk astral. Bahkan, bisa dengan mudah merasuki dan menguasai alam bawah sadarnya.

2. Orang yang Kondisi Fisiknya Tidak Fit

Orang dengan kondisi fisik tidak fit lebih gampang dirasuki setan ketimbang orang yang memiliki fisik bugar. Hal itu dikarenakan orang yang sedang tidak fit memiliki tingkat kesadaran yang rendah sehingga alam bawah sadar lebih mudah dirasuki oleh makhluk astral.

3. Perempuan yang Sedang Menstruasi

Nah, bagi perempuan yang sedang menstruasi sebaiknya berhati-hati, sebab rawan kesurupan. Kok bisa? Hal ini dikarenakan kondisi tubuh dan pikirannya sedang dalam keadaan tidak stabil.

4. Pernah Mengalami Kesurupan Sebelumnya

Ciri-ciri orang yang gampang kesurupan adalah orang yang sebelumnya pernah kesurupan. Artinya, ketika seseorang mengalami kesurupan, pertahanan mereka telah dijebol oleh para makhluk gaib.

Hal inilah yang akhirnya membuka celah atau jalan pintas bagi para makhluk gaib yang ingin masuk dan kembali menguasai alam bawah sadar manusia.

5. Orang yang Memiliki Penyakit Tertentu

Apabila seseorang memiliki penyakit tertentu, seperti phobia dan epilepsi berlebihan, maka rentan kesurupan. Pasalnya, penyakit semacam ini membuat seseorang lebih mudah kehilangan kesadaran, sehingga membuatnya rentan dirasuki makhluk halus. (trj/may)