Gus Ipul Sekat 17 Titik di Kota Pasuruan hingga Retribusi Parkir Pasar Diduga Bocor | Koran Online 24 Juni

1118

Beragam peristiwa kami sajikan pada 23 Juni melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Kamis (24/06/2021). Mulai Gus Ipul Sekat 17 Titik di Kota Pasuruan hingga Dewan Duga Ada Kebocoran di Retribusi Parkir Pasar:

1. Klaster Ziarah Wali Limo Merembet ke Pesantren, 27 Santri Positif Covid-19

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kasus Covid-19 di Kota Pasuruan terus mengalami kenaikan. Per hari ini, Rabu (23/06/2021) 27 orang dinyatakan positif Covid-19.

Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dalam konferensi persnya mengatakan, 27 orang ini tertular dari klaster Ziarah Wali Limo di Kelurahan Trajeng, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan. Simak Selengkapnya.

2. Klaster Baru di Kabupaten Pasuruan, 19 Warga Positif usai Takziyah

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kasus positif Covid-19 dari klaster layatan (takziah) muncul di Kabupaten Pasuruan. Klaster ini berawal dari salah satu perempuan berusia 51 tahun asal Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen yang meninggal dunia dengan status Positif Covid-19, Senin (21/06/2021) lalu.

Lantaran menjadi tradisi masyarakat Jawa, para tetangga almarhum menghadiri tahlil dan yasinan di rumah duka, selepas shalat Isya’. Simak Selengkapnya.

3. Gus Ipul Kembali Berlakukan Penyekatan 17 Titik di Kota Pasuruan

Pasuruan (WartaBromo.com) – Satgas Covid Kota Pasuruan kembali memberlakukan penyekatan di 17 titik Kota Pasuruan. Hal ini dilakukan setelah adanya lonjakan kasus Covid-19 di Kota Pasuruan.

Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengatakan, berdasar hasil rapat dan melihat peta sebaran Covid-19 di Kota Pasuruan, kebijakan penyekatan dinilai perlu diberlakukan kembali. Simak Selengkapnya.

4. Baru Dibangun, Tanggul Penahan Tanah di Bantaran Jebol Lagi

Bantaran (wartabromo.com) – Tanggul penahan tanah di Sungai Karanganyar, Bantaran, Kabupaten Probolinggo, jebol lagi. Akibatnya, 10 rumah warga terancam longsor.

Tanggul penahan tanah yang jebol itu, berada di Dusun Krajan, Desa Karanganyar, Bantaran, Kabupaten Probolinggo. Letaknya berada di bantaran sungai Karanganyar. Tanggul setinggi 7 meter dan lebar sekitar 10 meter, ambrol usai tergerus hujan deras malam sebelumnya. Simak Selengkapnya.

5. PAD Minim, Dewan Duga Ada Kebocoran di Retribusi Parkir Pasar

Mayangan (WartaBromo) – Sepanjang 2020 lalu, pendapatan asli daerah (PAD) dari retribusi parkir pasar hanya sebesar Rp 39 juta. Legislator menduga ada kebocoran di sektor itu.

Hal itu diperkuat dengan ditemukan karcis tak diporporasi (deretan lubang yang digunakan untuk menyobek kertas) dan tidak bernomor di Pasar Ikan Mayangan. Temuan itu didapat Komisi 2 saat sidak (inspeksi mendadak) di pasar dekat pelabuhan itu. Sehingga patutlah diduga pengelolaan parkir yang tidak sesuai, dimana karcis parkir tidak memenuhi syarat. Simak Selengkapnya.