Setelah Gempa, Desa Kaliuling Dilanda Longsor

911

 

Tempursari (WartaBromo.com) – Hujan deras yang terjadi sejak Rabu sore hingga kamis dini hari di beberapa wilayah Kecamatan Tempursari, Kabupaten Lumajang menyebabkan longsor di sejumlah titik. Salah satunya menutup akses utama Dusun Iburaja, Desa Kaliuling, kamis dini hari (24/6/2021).

Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur Kabupaten Lumajang, utamanya di Desa Kaliulung. Desa ini sebelumnya terdampak gempa bumi beberapa waktu lalu.

Longsoran tersebut mengakibatkan akses jalan masuk ke dusun Iburaja tertutup material tanah  setinggi 2 meter. Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lumajang, Indra Wibawa Laksana saat dikonfirmasi mengatakan sudah dilakukan penanganan dan asesment oleh tim TRC BPBD Kabupaten Lumajang.

“Siap, tim turun penanganan dan asesment,” ujarnya.

Sementara itu Babinsa setempat, Akhmad Nur menyampaikan, petugas melakukan evakuasi terhadap warga yang rumahnya terancam longsor.

“Melakukan evakuasi warga ke posko bencana di desa Kaliuling dan menyiapkan tenda darut sebagai tempat evakuasi warga sementara,” singkatnya

Meski demikian, belum diketahui laporan kerusakan bangunan imbas longsor ini. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. (Rul/may)